Kompol Hutagalung Dampingi Vaksinasi Anak di SDN 41 Hulonthalangi Gorontalo

Mendukung program pembelajaran tatap muka (PTM) pada anak sekolah dasar usia 6–11 tahun.

Penulis: Apris Nawu | Editor: lodie tombeg
Tribun Gorontalo
AWASI - Kabag Ops Polres Gorontalo Kota Kompol Ryan D Hutagalung memantau vaksinasi Covid-19 di SDN 41 Hulonthalangi, Senin (24/1/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Mendukung program pembelajaran tatap muka (PTM) pada anak sekolah dasar usia 6–11 tahun, Polsek Kota Selatan yang dipimpin Kapolsek Ipda Irawan Kusumo gencar menggelar vaksinasi.

Kabag Ops Polres Gorontalo Kota Kompol Ryan D Hutagalung didampingi Kapolsek Kusumo memantau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SDN 41 Hulonthalangi, Senin (24/1/2022).

Kompol Ryan mengatakan kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan dalam rangka mensukseskan program vaksinasi nasional serta mendukung program pemerintah dalam kegiatan belajar mengajar dengan tatap muka di lingkungan sekolah dasar.

Selain itu, kata dia, giat vaksin juga bertujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh anak tersebut di masa pandemi Covid-19 terlebih saat ini sudah dimulai PTM di sekolah.

“Jenis vaksin yang digunakan untuk anak usia 6–11 tahun adalah Sinovac, standar oprasional prosedur sebelum diberi suntikan vaksin didahului dengan proses skrining kesehatan sesuai dengan format standar yang telah berlaku,” imbuhnya.

Lebih lanjut Kompol Ryan menjelaskan, ada 205 orang anak yang mendapatkan suntikan vaksinasi dosis satu. “Dengan digelarnya vaksinasi kepada anak usia 6–11 tahun ini dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah, serta kepada para orangtua kami imbau untuk tetap mendampingi putra putrinya divaksin guna kelancaran vaksinasi," tutup Ryan. (apr)

 

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved