Bupati Pohuwato Segera Tindak Lanjut Rekomendasi BPK

Pemerintah Kabupaten Pohuwato menerima laporan hasil pemeriksaan (LHP) dari Badan Pemeriksa Keuangan.

Penulis: Wawan Akuba | Editor: lodie tombeg
Humas Pemkab Pohuwato
TERIMA LPH - Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga dan Ketua DPRD Nasir Giasi saat menerima penghargaan LHP dari BPK perwakilan Gorontalo. Foto dirilis Jumat (21/1/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Marisa - Pemerintah Kabupaten Pohuwato menerima laporan hasil pemeriksaan (LHP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Gorontalo.

LHP tentang belanja modal infrastruktur tahun 2021 tersebut, diserahkan langsung Kepala Sub Auditorat, Joni Indra Putra kepada Bupati Saipul Mbuinga, dan Ketua DPRD Pohuwato, Nasir Giasi, di Gedung BPK RI Perwakilan Gorontalo, Kamis (20/1/2022).

Saipul dalam kesempatan tersebut mengungkapkan apresiasinya terhadap BPK RI Perwakilan Gorontalo. Kata dia, apa yang ada dalam laporan pemeriksaan tersebut, akan ditindaklanjuti oleh pihaknya. Hal itu agar apa yang diharapkan dapat segera terlaksana.

Baca juga: Vaksinasi Warga 3 Kecamatan, Bupati Pohuwato: Terima Kasih Binda Gorontalo

"Karena ini Pemerintah Kabupaten Pohuwato berupaya bagaimana semua LHP BPK RI tidak akan menemukan kendala dan berjalan sesuai mekanisme yang ada," katanya.

Saipul juga berharap, peran dan dukungan semua instansi OPD sangat diperlukan untuk mencapai pengelolaan keuangan yang baik. "Selain itu, dukungan dari semua OPD sangat diharapkan dalam rangka untuk mencapai pengelolaan keuangan yang baik di Pohuwato," imbuhnya.

Turut hadir dalam penerimaan penghargaan LHP dari BPK RI Perwakilan Gorontalo tersebut, Asisten Administrasi Umum Rusmiati Pakaya, Inspektur Daerah, Mohamad Trizal Entengo, Kadis Perhubungan Yunus Muhammad, Kepala BKD Fitriani Lasantu dan Sekretaris Dinas PUPR Sadirun. (wan)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved