Breaking News:

Mayjen Maruli Simanjuntak Calon Kuat Pangkostrad

Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, menantu Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Editor: lodie tombeg
Tangkapan layar Youtube TNI AD
Mayjen Maruli Simanjuntak dan istrinya, Paulina Uli Pandjaitan 

TRIBUNGORONTALO.COM - Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, menantu Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan,disebut-sebut sebagai kandidat kuat Pangkostrad yang baru.

Saat ini, Maruli menjabat sebagai Pangdam Udayana. Dilansir Tribunnews, Mayjen Maruli Simanjuntak lahir pada 27 Februari 1970. Ia merupakan suami dari Paulina Pandjaitan, putri Luhur Binsar.

Mengutip Kompas.com, Maruli adalah lulusan Akademi Militer 1992 yang berpengalaman di Infanteri Kopassus dan Detasemen Tempur Cakra. Pada November 2020, ia ditunjuk menjadi Panglima Kodam (Pangdam) Udayana menggantikan Mayjen Kurnia Dewantara yang memasuki masa pensiun, dilansir TribunBali.

Sebelum menjabat sebagai Pangdam Udayana, Maruli merupakan Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres).

Ia ditunjuk menjadi Danpaspampres pada November 2018. Kala itu, ia menggantikan Mayjen (Mar) Suhartono yang dirotasi menjadi Komandan Korps Marinir.

Paspampres bukanlah hal baru bagi Maruli. Di tahun 2014, ia pernah menjadi Komandan Grup A Paspampres. Dua tahun setelahnya, ia mendapat promosi jabatan dan mengemban tugas sebagai Komandan Korem 074/Warasastrama, Solo.

Lalu, pada April 2017, Maruli kembali bergabung dengan Paspampres menjadi Wakil Komandan. Satu tahun menjabat Wakil Komandan Paspampres, ia lalu dirotasi menjadi Kasdam IV/Diponegoro pada Oktober 2018.

Berikut ini riwayat jabatan Maruli:

- Komandan Detasemen Tempur Cakra (2002);

- Perwira Bantuan Madya Operasi Kopassus (2005-2008);

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved