Breaking News:

Piala Liga Inggris

Liverpool vs Arsenal tanpa Gol, The Reds Kebingungan

Liverpool kontra Arsenal harus puas mengakhiri laga dengan skor sama kuat 0-0. Bagi Arsenal, hasil ini bisa dibilang cukup memuaskan.

Editor: lodie tombeg
Paul ELLIS/AFP
DUAL UDARA - Bek Arsenal Inggris Rob Holding (kiri) bersaing dengan striker Liverpool asal Portugal Diogo Jota (kanan) selama pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Piala Liga Inggris antara Liverpool dan Arsenal di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 13 Januari 2022. 

TRIBUNGORONTALO.COM - Liverpool kontra Arsenal harus puas mengakhiri laga dengan skor sama kuat 0-0. Bagi Arsenal, hasil ini bisa dibilang cukup memuaskan.

Sebaliknya Liverpool yang gagal memetik kemenangnan saat menjamu Arsenal di semifinal leg pertama Piala Liga Inggris, Jumat (14/1/2022) dini hari, semakin memperkecil peluang.

Sebab, mereka harus bermain dengan 10 orang pemain saja sejak menit ke-24.

Itu terjadi setelah Granit Xhaka mendapatkan kartu merah pasca melanggar Andy Robertson. Kehilangan seorang pemain membuat The Gunners tak punya pilihan selain bertahan dan melakukan serangan balik.

Biasanya, Liverpool akan tampil semakin ngotot ketika mengetahui lawannya bermain dengan 10 orang. Namun pada pertandingan ini, The Reds seperti kebingungan mengolah bola di sepertiga akhir lapangan.

Baca juga: Pesta Inter di Kota Milan, Presiden Zhang Janjikan Bonus

Bahkan mereka hanya mencatatkan satu tendangan ke arah gawang pada pertandingan ini. Jumlah tersebut sama seperti yang dibukukan Arsenal yang hanya bermain dengan 10 orang.

Trio Minamino, Jota dan Firmino yang beroperasi di depan tak bisa berbuat banyak dengan kepungan pemain Arsenal. Minamino sejatinya punya peluang membawa The Reds unggul di laga ini.

Namun, ia membuang peluang emas pada babak kedua ketika tendangannya malah melambung, padahal Aaron Ramsdale sudah dalam posisi yang sangat tidak ideal.

Bisa dibilang Liverpool benar-benar merindukan Mohamed Salah dan Sadio Mane di lini depan. Mereka praktis tak bisa berbuat banyak tanpa kehadiran keduanya.

Kemampuan Salah dan Mane dalam mencari ruang dan membuat peluang belum bisa disaingi oleh barisan penyerang The Reds lainnya. Mo Salah dan Mane biasanya akan bergerak lebih ke dalam jika timnya mengalami kebuntuan.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved