Breaking News:

Ardhito Pramono Mengaku Mengenal Ganja Sejak 2011

Penyidik Polres Metro Jakarta Barat menetapkan musisi Ardhito Pramono sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba jenis ganja.

Editor: lodie tombeg
Tribunnews.com/Alivio
TERSANGKA - Musisi Ardhito Pramono dihadirkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (13/1/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM - Penyidik Polres Metro Jakarta Barat menetapkan musisi Ardhito Pramono sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba jenis ganja. Ardhito telah ditahan untuk keperluan proses hukum.

Demikian diungkapkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan dalam konferensi persnya, Kamis (13/1/2022).

"Sekarang yang bersangkutan sudah ditetapkan sebagai tersangka dan dilakukan penahanan di Polres Metro Jakarta Barat," ucap Zulpan, dikutip dari siaran langsung YouTube Kompas TV.

Atas perbuatannya itu, kepolisian mensangkakan Ardhito dengan pasal 127 ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2019 tentang Narkotika. Ardhito terancam mendekam di balik jeruji besi maksimal 4 tahun.

"Mempersangkakan tersangka terkait pasal 127 ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman penjara paling lama 4 tahun," ujar Zulpan. Sebelum menjadi tersangka, Ardhito menjalani serangkaian pemeriksaan.

Ketika diperiksa polisi, Ardhito mengaku telah mengenal narkoba jenis ganja sejak tahun 2011. Namun, dia sempat beberapa waktu berhenti mengkonsumsinya.

Hingga akhirnya kembali memakai narkoba pada tahun 2020 lalu. "Yang bersangkutan mulai aktif lagi menggunakan sejak tahun 2020 sampai dengan tertangkap kemarin," tutur Zulpan.

Zulpan mengatakan kepemilikan ganja sang musisi hanya digunakan secara pribadi. Adapun alasan Ardhito kembali mengkonsumsi narkoba yakni agar membantu fokus dalam bekerja.

"Alasan yang disampaikan tersangka dalam penggunaan narkotika adalah untuk bisa memberikan rasa tenang dan juga fokus dalam bekerja," jelas Zulpan. Pihak kepolisian juga mengamankan beberapa alat bukti kepemilikan ganja dari Ardhito.

Di antaranya, dua paket slip narkotika jenis ganja dengan berat bruto 4,80 gram, satu bungkus kertas, 21 butir pil Alprazolam dengan resep dokter.

Baca juga: Nia Ramadhani Bermohon kepada Hakim Peringan Vonisnya

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved