Breaking News:

Covid Omicron

Tiap Hari 1.200 Orang AS Meninggal karena Covid

Diprediksikan 62 ribu warga Amerika Serikat meninggal akibat terpapar Covid-19 selama bulan depan.

Editor: lodie tombeg
Tribunnews/AFP
TES COVID - Warga antre menunggu tes Covid-19 di luar di fasilitas pemadam kebakaran di Washington, DC pada 20 Desember 2021. Varian Omicron yang menyebar cepat sekarang menjadi jenis virus corona utama di Amerika Serikat. 

TRIBUNGORONTALO.COM - Diprediksikan 62 ribu warga Amerika Serikat meninggal akibat terpapar Covid-19 selama bulan depan. CDC juga perkirakan pasien rawat inap baru akan meningkat setiap minggu selama empat minggu ke depan, dengan antara 18.000-48.000 rawat inap baru pada 4 Februari, hari terakhir prediksi dibuat.

Sementara pakar penyakit menular Anthony Fauci mengatakan Amerika Serikat mendekati ambang transisi untuk hidup dengan Covid-19 yang dapat dikendalikan.

Perhitungan ini dikeluarkan pada Selasa (11/1/2022), meskipun saat ini kasus Covid-19 di AS melonjak dan rawat inap mencapai rekor tertinggi.

Berbicara kepada Pusat Studi Strategis dan Internasional (CSIS), ilmuwan top AS ini mengatakan bahwa menghilangkan Covid-19 tidak realistis.

"Omicron, dengan tingkat efisiensi transmisibilitas yang luar biasa dan belum pernah terjadi sebelumnya, pada akhirnya akan menginfeksi hampir semua orang,” katanya, seperti dilaporkan Channel News Asia.

Baca juga: WHO Prediksi Lebih Separuh Populasi Eropa Terinfeksi Omicron

"Tidak mungkin kita akan membasmi virus ini", katanya, mengingat penularannya, kecenderungannya untuk bermutasi menjadi varian baru, dan banyaknya orang yang tidak divaksinasi.

Menurutnya, warga yang up-to-date dengan vaksin akan tetap terlindungi dengan baik dari penyakit yang parah, tetapi kemanjuran vaksin terhadap infeksi telah menurun.

“Saat Omicron naik dan turun, negara ini diharapkan akan memasuki fase baru di mana akan ada perlindungan yang cukup di komunitas, obat yang cukup tersedia sehingga ketika seseorang terinfeksi dan berada dalam kelompok berisiko tinggi, akan sangat mudah untuk mengobati orang itu," kata Fauci.

"Ketika kita sampai di sana, ada transisi itu, dan kita mungkin berada di ambang itu sekarang," kata Fauci.

Ia juga menekankan bahwa dengan negara saat ini mencatat hampir satu juta infeksi per hari, hampir 150.000 orang di rumah sakit, dan lebih dari 1.200 kematian setiap hari. (Tribunnews)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul CDC Prediksi 62.000 Warga Amerika Serikat Meninggal Akibat Covid-19 Selama Bulan Depan.

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved