Covid Omicron

Peringati Harla Ke-96, NU Ke 96 NU Bone Bolango Vaksinasi Warga Nahdliyin

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo menggelar vaksinasi di Desa Toto Selatan.

Editor: lodie tombeg
Tribun Gorontalo/apris
VAKSINASI - PCNU gelar vaksinasi di Desa Toto Selatan, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango, Kamis (30/12/2021). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Suwawa - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo menggelar vaksinasi di Desa Toto Selatan, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango, Kamis (30/12/2021).

“Kegiatan ini dibuat dalam rangka memeriahkan Harla (Hari Ulang Tahun) ke-96 NU di tingkat Kabupaten Bone Bolango yang puncaknya itu tanggal 31 Januari 2022,” sebut Ketua Tanfidziah PCNU Bone Bolango, Suleman Adadau kepada Tribungorontalo.com.

Kata Ustaz Suleman, sapaan akrabnya, vaksinasi dilaksanakan oleh pengurus, badan otonomi serta lembaga NU se-Kabupaten Bone Bolango.

Bansos NU-5
BANSOS - PCNU Bone Bolango menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat, Kamis (30/12/2021).

“Kami sangat mengapresiasi keterlibatan langsung masyarakat yang mendatangi Graha Muslimat, baik hari pertama maupun hari kedua,” ucap Suleman.

Baca juga: Pakar Mikrobiologi Jelaskan Efektifitas Vaksin Booster Menangkal Omicron

Kata dia, kegiatan didukung Pemerintah Daerah Kabupaten Bone Bolango. Wakil bupati turut memberi apresiasi dalam pelaksanaan gelar vaksinasi tersebut.

“Dan juga ada bantuan berupa beras yang diserahkan langsung oleh pemerintah daerah di kegiatan vaksinasi ini,” ucap dia.

Kegiatan ini, kata dia, melibatkan stakeholder di antaranya Dinas Kesehatan, Polri, TNI, BIN, Pemda, dan juga digerakkan Banom dan Lembaga NU.

Sekretaris Tanfidziah PCNU Bone Bolango, Zemsrianto Maele mengungkapkan, tujuan pelaksanaan vaksin Covid-19 sebagai upaya pencegahan penyebaran virus termasuk varian Omicron di wilayah Kabupaten Bone Bolango dan melindungi warga nahdliyin. Pada pelaksanaan vaksin ini masyarakat tetap diwajibkan untuk melanjutkan protokol kesehatan sesuai anjuran Kemenkes. (apris)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved