Natal 2021

Kapolda Gorontalo Cek Prokes di Gereja-gereja

Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus memantau suasana malam Natal di Kota Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango dan Kabupaten Gorontalo.

Editor: lodie tombeg
Tribun Gorontalo/Risman Taharudin
Kapolda bersama Forkopimda hadiri langsung kegiatan pengamanan Natal di Kota Gorontalo di Depan Universitas Negeri Gorontalo pada Kamis (24/12/2021) pukul 21.00 Wita. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus memantau suasana malam Natal di Kota Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango dan Kabupaten Gorontalo, Kamis-Jumat (24-25/12/2021). Dia juga mengecek penerapan protokol kesehatan saat ibadah malam Natal di sejumlah gereja.

Kapolda bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di antaranya Danrem 133 Nani Wartabone, Kapolda Gorontalo, Sekda Provinsi Gorontalo, Kajati Gorontalo, Ketua Pengadilan Tinggi, serta Kabinda Gorontalo hadiri langsung kegiatan pengamanan Natal di Kota Gorontalo di Depan Universitas Negeri Gorontalo pada pukul 21.00 Wita.

Pantauan TribunGorontalo.com, beberapa lokasi yang menjadi sasaran di antaranya, Gereja FHCC, Gereja Bethani Jalan Wolter Monginsidi Kelurahan Tenda, Kecamatan Hulonthalangi Kota Gorontalo. Kemudian Gereja Katolik Santo Christoforus di Jalan 23 Januari Kelurahan Biawao Kecamatan Kota Selatan Kota Gorontalo.

Selanjutnya Pos Pam UNG Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Wumialo Kecamatan Kota Tengah Kota Gorontalo.

Usai pengecekan pos pengamanan, Kapolda Wiyagus mengatakan, pantauan ini dilakukan untuk pengecekan kesiapan anggota dalam pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Baca juga: 10.657 Personel TNI untuk Dukung Polri Amankan Natal 2021

"Tadi kita sudah ke Pospam di Telaga dan ada dua gereja yang kita kunjungi, syukur alhamdulillah prokes  betul-betul dijalankan dan banner peduli lindungi juga terpampang di masing -masing gereja hal ini dilakukan untuk mencegah sebaran Covid-19 di Provinsi Gorontalo ." kata Kapolda.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat taati prokes. "Ini suatu hal yang memang harus menjadi kebutuhan kita bersama, mulai dari menjaga jarak, menghindari kerumunan hingga terus menggunakan masker," kata Kapolda. Lanjut dia, langkah ini sebagai usaha untuk mencegah gelombang ke-3 Covid-19. Lebih ekstrem lagi, lanjut dia, ialah bagaimana masyarajat tetap kompak menghidari sebaran varian baru Omicron di Provinsi Gorontalo, untuk itu perlu adanya kerja sama.

"Upaya ini kita buat karena kita hadir untuk melindungi masyarakat. Kita harus bersyukur sebaran Covid di Gorontalo bisa terkendali serta semua bisa ditangani dengan cepat dan baik," jelasnya.

Komando Resor Militer 133/Nani Wartabone Brigjen Inf Amrin Ibrahim menambahkan, beberapa kodim juga turut serta dalam pemantauan ini di antaranya, Kodim Kota Gorontalo, Kodim Gorontalo Utara dan Kodim Pohuwato. Kata dia, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi pengamanan Nataru.

"Kami mengerahkan personel untuk membantu polisi dalam melakukan pengamanan termasuk kita melibatkan Batalyon 713. Pengamanan yang kita lakukan ini sampai Tahun Baru. Jadi kita siaga terus, tidak hanya itu tempat wisata bahkan perbatasan kita lakukan pengamanan. Semoga tidak dipergantian tahun nanti terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," katanya. (ris)

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved