Breaking News:

Wagub Harapkan IPEMI Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Gorontalo

Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia diharapkan menjadi kekuatan baru untuk meningkatkan pertimbuhan ekonomi di Provinsi Gorontalo.

Penulis: lodie tombeg | Editor: lodie tombeg
Ist/Kominfo
Wagub Gorontalo Idris Rahim (kiri) memimpin rapat Forkopimda yang membahas percepatan vaksinasi Covid-19, di ruang kerjanya di Gubernuran Gorontalo, Selasa (14/12/2021). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo – Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia diharapkan menjadi kekuatan baru untuk meningkatkan pertimbuhan ekonomi di Provinsi Gorontalo.

Harapan itu disampaikan Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim saat Pelantikan Pengurus Wilayah IPEMI Provinsi Gorontalo periode 2021-2026 oleh Ketua Umum IPEMI Inggrid Kansil secara virtual di Belle Li Mbui, Kota Gorontalo, Senin (20/12/2021).

Hadir secara langsung pada pelantikan itu, anggota Komisi VIII DPR RI Idah Syahidah Rusli Habibie, serta sejumlah pimpinan organisasi perempuan Provinsi Gorontalo.

“Saya berharap hadirnya IPEMI ini menjadi kekuatan baru untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Gorontalo,” kata Wagub dikutip dari gorontaloprov.go.id.

IPEMI merupakan organisasi kemasyarakatan yang dibentuk dan didirikan untuk meningkatkan peran dan kontribusi pengusaha muslimah dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat menuju kemandirian ekonomi yang berkepribadian Indonesia dan berakhlakul karimah.

Baca juga: Gubernur Gorontalo Temui Menteri Bappenas, Bahas Jalan Atinggola hingga Molosipat

Sejak dibentuk pada tahun 2015, hingga kini IPEMI sudah terbentuk di 34 provinsi, 360 kabupaten/kota, 600 kecamatan, termasuk pengurus perwakilan di 15 negara.

“Saya melihat IPEMI ini adalah organisasi yang besar. Ini menjadi peluang bagi pengusaha muslimah di Gorontalo utamanya yang bergerak pada sektor UMKM untuk memasarkan produknya tidak hanya di pasar nasional, tetapi juga hingga internasional,” ujar Idris.

Sementara itu Inggrid Kansil menjelaskan, struktur kepengurusan IPEMI dibentuk hingga ke tingkat pedesaan. Hal itu dimaksudkan untuk merangkul serta memberi inspirasi dan motivasi kepada seluruh masyarakat utamanya para ibu rumah tangga dan generasi muda untuk mau berwirausaha.

“Ke depan kami bercita-cita akan jumlah wirausaha, khususnya wirausahawati dari kalangan muslimah bisa lebih banyak. Oleh karena itu kami berharap IPEMI Gorontalo selalu mendapat bimbingan dan arahan dari bapak Gubernur dan Wakil Gubernur sehingga bisa bersinergi meningkatkan perekonomian daerah,” tandasnya. (lat)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved