Nataru Gorontalo

Jemaat Gereja Imanuel Gelar Gladi Jelang Nataru Gorontalo

Terpantau sekitaran 10 jemaat tengah melakukan gladi di dalam Gereja Imanuel Kota Gorontalo yang saat itu tengah terhiasi dengan beberapa dekorasi.

TribunGorontalo/Ade Puhi
Tampak bagian dalam Gereja Imanuel Kota Gorontalo jelang Nataru Gorontalo. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo -  Jemaat Gereja Imanuel menggelar gladi kotor jelang Nataru Gorontalo, Rabu (21/12/2022) pagi hari.

Terpantau sekitaran 10 jemaat tengah melakukan gladi tersebut di dalam Gereja Imanuel Kota Gorontalo yang saat itu tengah terhiasi beberapa dekorasi dalam menyambut Nataru Gorontalo.

Dekorasi mulai dari replika pohon natal, lampu warna-warni, sampai dengan spanduk-spanduk bertuliskan Selamat Natal 2022 terhias di dinding Gereja Imanuel Kota Gorontalo.

Waktu gladi, terpantau dua jemaat sedang berjalan menuju mimbar yang terletak di depan bangku-bangku yang berjejer. Sembari berjalan menuju mimbar, dua jemaat itu sambil bernyanyi diiringi dengan musik rohani yang terdengar merdu. 

Seorang Ibu menggunakan kaos merah dengan rambut berwarna kuning dan merupakan jemaat di gereja tersebut menjelaskan, dua jemaat berjalan sambil bernyanyi itu merupakan situasi yang akan terjadi pada natal nanti.

“Ini merupakan gladi saat ibadah Natal nanti,” ungkap Ibu berkaos merah tersebut.

211222-Gladi
Dua jemaat Gereja Imanuel Kota Gorontalo sedang berjalan menuju mimbar, ini merupakan gladi kotor untuk persiapan menyambut perayaan Natal 2022.

Ibu itu juga menerangkan, bahwa jemaat yang hadir saat itu baru seperempat dari jemaat Gereja Imanuel Kota Gorontalo. Sebagiannya lagi masih sementara perjalanan untuk melakukan gladi kotor tersebut.

“Sehari sebelum ibadah Natal, kami juga akan melaksanakan ibadah pra Natal,” cakapnya.

Maksud dari ibadah pra natal itu adalah ibadah menyambut hari lahir Yesus Kristus. Ibadah ini akan dilaksanakan, Sabtu (24/12/2022) malam hari, sehari sebelum Natal 2022.

Menurut Berni Tumampas Pendeta Gereja Imanuel, pada umumnya umat kristiani dalam menjalani Natal paling utama dipersiapkan adalah mental dan hati.

“Untuk merayakan natal, yang paling utama disiapkan hati yang damai,” ujar Berni kepada TribunGorontalo.com saat ditemui di Gereja Imanuel, Selasa (20/12/2022).

Kata Berni yang juga sebagai kepala Jemaat Gereja Imanuel, perayaan Natal 2022, para jemaat telah melakukan persiapan-persiapan berupa Minggu Advent pertama sampai keempat.

Persiapan Minggu Advent tersebut dilaksanakan sebelum perayaan natal yang jatuh pada 25 Desember 2022.

“Jadi di bulan Desember itu kita laksanakan ibadah setiap hari Minggu, itulah yang dinamakan Minggu Advent,” lanjutnya.

Pada Ibadah Minggu Advent keempat di bulan Desember, umat kristiani melakukan persiapan final menjelang Natal.

“Di Minggu keempat ini sudah memang persiapan yang betul-betul kesiapan hati untuk merayakan kelahiran Yesus Kristus,” pungkasnya. (*)  

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved