Pemkot Gorontalo

Pegawai Pemkot Gorontalo Ikut Rapat Kerja Teknis Keasistenan, Ryan: untuk Evaluasi

Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan F Kono mengatakan, rakernis yang digelar merupakan upaya pihaknya untuk evaluasi kinerja leading sektor reformasi biro

Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com
Rapat kerja teknis Pemkot Gorontalo, Rabu (14/12/2022) di Aston Hotel Gorontalo. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Sejumlah pegawai sekretariat Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo mengikuti rapat kerja teknis (Rakernis) keasistenan III di Ballroom Aston Hotel Gorontalo, Rabu (14/11/2022).

Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan F Kono mengatakan, rakernis yang digelar merupakan upaya pihaknya untuk evaluasi kinerja leading sektor reformasi birokrasi, pemerintah kota Gorontalo.

"Ini juga sebagai sarana untuk evaluasi terhadap  kinerja leading sektor reformasi birokrasi, pemerintah Kota Gorontalo," ungkap Ryan dalam acara tersebut. 

Lanjut Ryan, begitu banyak pekerjaan yang saat ini menjadi PR besar bagi keasistenan III.

Salah satu PR yang sangat besar beberapa tahun terakhir ini adalah reformasi birokrasi yang pada hakikatnya merupakan upaya untuk melakukan pembaharuan.

Perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan agar lebih berdaya guna dan berhasil guna dalam mengemban tugas pemerintahan dan pembangunan.

“Birokrasi pemerintah seharusnya  mampu melaksanakan tugas dan melayani masyarakat, bukan sebaliknya dilayani masyarakat," tutur Ryan.

“Pemerintah harus meningkatkan kinerja birokrasi yang bersih, kompeten, dan memiliki kemampuan dalam melayani segala aspek.” pesan Ryan.

Ryan menambahkan, perjalanan panjang pemerintah dalam memperbaiki birokrasi dilakukan secara terus menerus dan berkesinambungan, baik dari aspek perencanaan maupun aspek pelayanan di lapangan.

Namun, hal yang tidak kalah penting adalah bagaimana program dan kegiatan yang mendukung pelaksanaan reformasi birokrasi mendapat alokasi anggaran yang memadai.

“Kita tahu, berbagai bentuk produk inovasi pelayanan, perbaikan terhadap budaya kerja, efisiensi kelembagaan yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam perbaikan manajemen pemerintahan pada akhir-akhir ini," tukas Ryan. advertorial (*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved