Forum Insinyur Muda Gorontalo Akan Dorong Lulusan Teknik Ikut Uji Kompetensi

Sebagai informasi, STRI diberikan kepada Insinyur Profesional yang telah mengikuti uji kompetensi yang diselenggarakan oleh Lembaga Sertifikasi Kompet

Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com
Pengurus Forum Insinyur Muda-PII Gorontalo. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Forum Insinyur Muda PII (Persatuan Insinyur Indonesia) Wilayah Gorontalo mendorong lulusan teknik ikut ujian kompetensi keinsinyuran.

Bahkan, penggagas Forum Insinyur Muda PII Gorontalo tersebut, Norman Rahman mengaku memiliki program utama 1.000 Surat Tanda Registrasi Insinyur (STRI) untuk para lulusan teknik di Gorontalo

Sebagai informasi, STRI diberikan kepada Insinyur Profesional yang telah mengikuti uji kompetensi yang diselenggarakan oleh Lembaga Sertifikasi Kompetensi Insinyur PII (LSKI PII).

Menurut Norman, dirinya baru menjabat kurang lebih satu tahun. Kini sudah membentuk formatur pengurus. 

Pihaknya sebelumnya sudah menggelar Musyawarah Wilayah Forum Insinyur Muda Persatuan Insinyur Indonesia Wilayah Gorontalo (MUSWIL FIM PII ) yang pertama pada tanggal 30 Desember 2021 kemarin. 

"Provinsi Gorontalo  terus melakukan pembangunan-pembangunan infrastruktur yang notabene adalah berkaitan langsung dengan pekerjaan pekerjaan keinsinyuran," katanya.

Harapan Rahmat Afandi, UU Nomor 11 tahun 2014 tentang keinsinyuran dapat tersosialisasi dengan baik dan merata di kalangan para lulusan teknik di Gorontalo.

"Kami mengajak para engineer muda untuk tumbuh bersama dalam meningkatkan kompetensi sebagai insinyur profesional yang memiliki STRI," jelasnya 

Dengan memiliki STRI maka kualitas dan peluang karir terbuka dan dapat ambil bagian dalam proyek proyek strategis nasional. (*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved