Piala Dunia 2022

Belanda - Argentina Perempat Final, Van Gaal Incar Rekor Tak Terkalahkan Piala Dunia 2022

Manajer De Oranje Louis van Gaal berharap menyamai rekor Piala Dunia saat Belanda menghadapi Argentina di perempat final Piala Dunia 2022, Sabtu.

Editor: lodie tombeg
AFP/Alberto PIZZOLI
Pelatih Belanda Louis Van Gaal (kanan) mengikuti sesi latihan di Universitas Qatar di Doha, pada 8 Desember 2022 menjelang pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia Qatar 2022 antara Argentina dan Belanda. 

TRIBUNGORONTALO.COM - Manajer De Oranje Louis van Gaal berharap menyamai rekor Piala Dunia saat Belanda menghadapi Argentina di perempat final Piala Dunia 2022, Sabtu 10 Desember pukul 03.00 Wita.

Sepanjang kompetisi, van Gaal dituntut untuk menepis kritik terkait penampilan timnya, persepsi bahwa gaya permainan mereka tidak enak dipandang.

Namun, setelah lolos dari babak grup dengan tujuh poin dari tiga pertandingan, Oranje tampil impresif dengan mencatatkan kemenangan 3-1 atas Amerika Serikat di babak 16 besar.

Runner up tiga kali itu kini telah menyiapkan pertarungan dengan Argentina, juara dua kali, di Stadion Lusail Iconic pada Sabtu dini hari.

Sementara lolos ke empat besar akan menjadi prioritas van Gaal, veteran itu juga bisa menyamai rekor turnamen dalam prosesnya.

Jika Belanda menang atau membawa pertandingan ke adu penalti, van Gaal akan menjalani 12 pertandingan tak terkalahkan di Piala Dunia.

Mantan bos Brasil Luiz Felipe Scolari yang menjalani banyak pertandingan tanpa menderita kekalahan sejak awal waktunya di kompetisi.

Van Gaal telah mencatat total delapan kemenangan dan tiga hasil imbang, Belanda telah mencapai semifinal pada tahun 2014.

Pada kesempatan itu di Brasil, Belanda tak dapat satu tempat di final berkat adu penalti, secara kebetulan melawan Argentina, sebelum mengalahkan negara tuan rumah di perebutan tempat ketiga.

Hasil imbang lainnya selama periode itu datang melawan Kosta Rika di babak delapan besar tahun 2014, Belanda menang adu penalti, dan melawan Ekuador dalam jadwal Grup A mereka bulan lalu.

(*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved