Tribun Gorontalo Sharing Session Dunia Jurnalis ke Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNG

Media Tribun Gorontalo melakukan sharing session terkait dunia jurnalis ke mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial, Jurusan Ilmu Komunikasi UNG.

TribunGorontalo/Ade Puhi
Swafoto Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNG bersama Tim Redaksi TribunGorontalo.com 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Media Tribun Gorontalo melakukan sharing session terkait dunia jurnalis ke mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial,Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Kamis (1/12/2022).

Sharing session itu merupakan kerjasama antara pihak kampus dengan TribunGorontalo.com, dalam memberikan pengalaman terkait sistem kerja jurnalis di Gorontalo.

Lodie Tombeg sebagai Manajer Konten TribunGorontalo.com bersama tim redaksi lainnya, menyambut baik atas kedatangan 16 mahasiswa UNG tersebut.

Menurut Lodie, sharing session ini merupakan momentum baik bagi mahasiswa yang ingin mengetahui soal kerja-kerja jurnalistik.

"Saya kira ini momentum baik bagi kalian, jika ingin tahu tentang jurnalistik lebih dalam silahkan bertanya, nanti saya dan tim akan menjawabnya," kata Lodie saat menyambut baik mahasiswa UNG.

Senada Lodie membuka sharing session yang dilaksanakan di kantor Tribun Gorontalo menjelang siang hari itu, Ramansyah dosen pembimbing turut mengapresiasi atas sambutan baik yang diberikan oleh tim TribunGorontalo.com.

"Kami berterima kasih banyak atas sambutan baik ini, semoga tidak mengganggu waktu teman-teman bekerja," ucap Ramansyah.

Menurut Ramansyah, sharing session ini merupakan pembelajaran dari salah satu mata kuliah yang diajarkan, yakni Komunikasi Massa dan Produksi Media Penyiaran.

Rahman berharap, agar Tribun Gorontalo dapat memberikan pengalaman terkait kerja-kerja jurnalistik yang pernah dialami oleh para jurnalis dan sistem kerja di TribunGorontalo.com.

11222-mahasiswa ung
Tim redaksi TribunGorontalo sambut baik mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi UNG di kantor Tribun Gorontalo Jalan Selayar, Kelurahan Liluwo, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo.

Harapan Rahman pun dijawab langsung oleh Editor TribunGorontalo.com Wawan Akuba.

Wawan menjelaskan terkait tekanan atau permasalahan yang bakal didapatkan oleh seorang Jurnalis ketika berada di lapangan.

Menurutnya, sebagai seorang Jurnalis itu pasti akan mengalami tekanan ataupun masalah saat turun liputan.

Baca juga: Wardah Gorontalo Sharing Soal Skin Care dengan Mahasiswa Keperawatan UNG

"Itu hal wajar bagi seorang Jurnalis, semua pasti dapat kendala dan tekanan saat liputan," tutur Wawan.

Wawan juga turut memberikan permisalan masalah Jurnalis saat turun liputan.

"Yang bakal kalian temui di lapangan nanti, seperti menunggu terlalu lama narasumber," pungkasnya.

Sharing session yang pertama dilakukan oleh Jurusan Ilmu Komunikasi UNG itu pun berkahir dengan berswafoto bersama tim redaksi dan bisnis TribunGorontalo.com. (*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved