Indonesia dan Perancis Kolaborasi Perkuat Bidang Pertahanan

Menhan Prabowo mengatakan Indonesia dan Prancis telah menjalin kerja sama pertahanan yang kuat, khususnya di bidang alutsista.

Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com
Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI), Prabowo Subianto bersama Menteri Angkatan Bersenjata National Republik Prancis Sébastien Lecornu di kantor Kemhan RI, Jakarta, Jumat (25/11/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM – Indonesia dan Perancis sepakat untuk  memperkuat hubungan kerja sama bidang  Pertahanan.

Hal itu disampaikan Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI), Prabowo Subianto, saat menerima kunjungan Menteri Angkatan Bersenjata National Republik Prancis Sébastien Lecornu di kantor Kemhan RI, Jakarta, Jumat (25/11/2022) dikutip dari Infopublik.com.

Menhan Prabowo mengatakan Indonesia dan Prancis telah menjalin kerja sama pertahanan yang kuat, khususnya di bidang alutsista.

“Saya mendorong Prancis untuk selalu mendukung sentralitas ASEAN dan berperan konstruktif dalam menjaga perdamaian, keamanan, dan stabilitas di kawasan Asia Tenggara serta di kawasan Indo-Pasifik yang lebih luas,” jelas Menhan Prabowo.

Menhan Prabowo juga mengapresiasi dukungan Prancis selama Indo Defence 2022 Expo and Forum di mana Rafale Aircraft dapat mengikuti expo dan acara berlangsung dengan sukses.

Ia pun mendorong agar dapat mengirimkan Taruna Akademi TNI untuk dapat mengikuti pendidikan Akademi Angkatan Bersenjata Perancis.

“Perlu peningkatan kapasitas sedari diri untuk menyiapkan para pemimpin TNI di masa mendatang,” ucapnya.

Menhan Prabowo menambahkan Prancis adalah negara sahabat yang penting dan telah lama saling membangun kerja sama di bidang Pertahanan dengan Indonesia, dalam kerangka bilateral. 

Prancis memiliki peran yang sangat strategis dalam meningkatkan perdamaian dan stabilitas keamanan di kawasan Indo Pasifik. (*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved