Menilik Taman Bermain Anak di Kantor Bupati Gorontalo

Bukan tanpa alasan, pojok bermain anak ini semakin menegaskan komitmen Kabupaten Gorontalo sebagai Kota Layak Anak (KLA). 

Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com
Ruang bermain anak di kantor Bupati Gorontalo. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Tepat di pojok tangga akses menuju lantai dua kantor Bupati Gorontalo, terdapat pojok bermain anak.

Bukan tanpa alasan, pojok bermain anak ini semakin menegaskan komitmen Kabupaten Gorontalo sebagai Kota Layak Anak (KLA). 

Pojokan itu tidaklah terlalu luas. Hanya sekitar 2 meter persegi. Areanya dibatasi oleh pagar berwarna warni. Ada alas lantai dan gambar boneka hingga helikopter yang tampak jadi icon yang dominan muncul. 

Juga, ada ring basketball mini yang dipasang di tempat itu. Tidak lupa, disediakan sejumlah boneka serta mobil-mobilan.

Pantauan TribunGorontalo.com Selasa, (15/11/2022) seorang anak lelaki tengah menikmati bermain di pojokan ini. Kemungkinan, bocah itu adalah anak seorang pegawai di kantor bupati tersebut. 

Menurut Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, dirinya sangat mencintai anak-anak. Sebab, generasi muda tidak akan ada, tanpa melewati fase anak-anak ini. 

“Semua orang harus melindungi anak-anak,” kata Nelson. 

Karena itu, komitmennya adalah menyediakan ruang-ruang untuk bermain anak. Ia ingin anak nyaman dan terlindungi di daerah tersebut. 

Tidak ada lagi anak yang diiskriminasi. Tidak ada lagi anak yang mendapatkan perlakuan buruk. 

"Apalagi kota limboto ini terus berkembang, maka perempuan dan anak ini perlu dilindungi dengan baik," tuturnya saat peresmian Kota layak anak, ruang laktasi dan taman bermain ramah anak di Bank Sultugo Cabang Limboto beberapa waktu lalu. (*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved