Piala Dunia 2022

Skuad Belgia di Piala Dunia 2022: Nama Besar Courtois - Lukaku - Eden Hazard

Belgia menjadi timnas unggulan pada Piala 2022 Qatar. Negara di Eropa itu punya sederatan pemain bintang yang malang melintang di liga-liga Eropa.

Editor: lodie tombeg
Kolase TribunGorontalo.com
Romelu Lukaku, Eden Hazard dan Thibaut Courtois. Belgia menjadi timnas unggulan pada Piala 2022 Qatar. Negara di Eropa itu punya sederatan pemain bintang yang malang melintang di liga-liga Eropa. 

TRIBUNGORONTALO.COM - Belgia menjadi timnas unggulan pada Piala 2022 Qatar. Negara di Eropa itu punya sederatan pemain bintang yang malang melintang di liga-liga Eropa.

Sebut saja kiper Thibaut Courtois dari Real Madrid. Kemudian nama besar Romelu Lukaku dan Eden Hazard.

Simak profil negara dan susunan skuad Belgia di Piala Dunia 2022.

Belgia, secara resmi Kerajaan Belgia, adalah sebuah negara di Eropa bagian barat.

Di sebelah utara, Belgia berbatasan dengan Belanda, di sebelah timur dengan Jerman, di sebelah selatan dengan Prancis dan Luksemburg, dan di sebelah barat dengan Laut Utara, di seberang Britania Raya.

Negara ini memiliki luas mencapai 30,689 kilometer persegi dan populasi lebih dari 11.5 juta, membuatnya negara ke-22 paling padat di dunia dan ke-6 paling padat di Eropa dengan kepadatan 376 per kilometer persegi.

Ibu kota dan kota terbesar negara ini adalah Brussels; kota besar lain meliputi Antwerpen, Gent, Brugge, Namur dan Leuven.

Negara ini adalah sebuah kerajaan konstitusional federal dengan sebuah sistem parlementer. Negara ini dibagi menjadi tiga negara bagian: Daerah Flandria di utara, Daerah Walonia di selatan, dan Daerah Ibukota Brussel.

Di Belgia terdapat dua komunitas linguistik utama: Komunitas Flemish yang berbahasa Belanda, yang merupakan sekitar 60 persen dari populasi Belgia, dan Komunitas berbahasa Prancis, yang merupakan sekitar 40 persen dari populasi.

Komunitas berbahasa Jerman kecil, berjumlah hanya sekitar satu persen, dan berlokasi di Kanton Timur.
Wilayah Ibu Kota Brussel secara resmi dwibahasa dalam bahasa Prancis dan Belanda, meskipun bahasa Prancis adalah bahasa yang dominan.

Keragaman bahasa Belgia dan konflik politik terkait tercermin dalam sistem pemerintahannya yang kompleks, yang terdiri dari enam pemerintahan yang berbeda.

Belgia adalah salah satu dari enam negara pendiri Uni Eropa dan ibu kotanya, Brussel, adalah tuan rumah resmi bagi Komisi Eropa, Dewan Uni Eropa, dan Dewan Eropa, serta salah satu dari dua kursi Parlemen Eropa (satunya lagi terletak di Strasbourg).

Belgia juga merupakan anggota pendiri Zona Euro, NATO, OECD, dan WTO, serta bagian dari uni trilateral Benelux dan Area Schengen.

Brussel menjadi tuan rumah markas banyak organisasi internasional besar seperti NATO.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved