Liga Champions

Pelatih Liverpool Antusias Hadapi Real Madrid di Babak 16 Besar

Liverpool kembali dipertemukan dengan juara bertahan, Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions tahun depan.

Penulis: Fajri A. Kidjab | Editor: Fajri A. Kidjab
Kolase TribunGorontalo.com
Hasil undian Babak 16 Besar Liga Champions di Nyon, Swiss mempertemukan Real Madrid kontra Liverpool. 

TRIBUNGORONTALO.COM - Liverpool kembali dipertemukan dengan juara bertahan, Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions tahun depan.

Partai ini merupakan pengulangan final musim lalu, ketika Los Blancos mengalahkan the Reds lewat gol semata wayang Vinicius Junior.

Real Madrid memiliki rekor positif. Klub Ibu Kota Spanyol itu sempat mengalahkan Liverpool perempat final musim 2020/2021 dan final musim 2017/2018.

Berbicara melalui situs resmi klub, Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengakui bahwa undian babak 16 besar Liga Champions UEFA melawan Real Madrid memang sudah dinanti-nantikan mereka.

Klopp pun bahkan antusias menyambut hasil undian. Pelatih berdarah Jerman itu rupanya ingin menuntaskan rasa penasarannya setelah dua periode belum mampu mengalahkan Madrid.

“Saya tahu kami telah menghadapi Real Madrid di beberapa final baru-baru ini tetapi tidak sering kedua klub kami bertemu dalam pertandingan dua leg,sehingga sekarang kami dapat menantikan hal ini terjadi.

“Rekor Real di Eropa adalah yang terbaik. Kami tahu ini. Tapi kami juga tahu bahwa kami tidak terlalu buruk. Selain itu, kami tahu bahwa kami memiliki Anfield dan semua orang tahu apa artinya ini,” ujar Klopp dilansir The Guardian.

Eks pelatih Borussia Dortmund itu mengatakan, undian itu sangat menarik baginya dan dia sudah bisa membayangkan bagaimana euforia pada Februari 2023 nanti.

Jurgen Klopp telah memperingatkan Real Madrid bahwa Liverpool "memiliki Anfield" untuk menuntaskan dendam di babak 16 besar Liga Champions.

“Ada banyak sepak bola yang harus dimainkan sebelum ini, tentu saja, jadi kami akan fokus pada setiap pertandingan yang akan datang, tetapi ya, undian ini memberi kami sesuatu yang istimewa untuk dinantikan,” ucapnya.

 

Real Madrid menghadapi Liverpool di leg pertama pertandingan tandang di Anfield pada 21 Februari 2023.

Los Merengues menjamu The Reds kembali di Santiago Bernabeu untuk leg kedua pada 15 Maret 2023.

Performa Liverpool musim ini mulai menurun, di mana mereka bertengger di peringkat kedepalapan klasemen Liga Premier Inggris.

Sementara El Real mengalami 'pasang-surut'. Pasukan Carlo Ancelotti gagal mempertahankan rekor invincible usai dikalahkan Rayo Vallecano di jornada ke-15 Liga Spanyol hari ini. (*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved