Pelatih Timnas Belgia Bela Eden Hazard dari Kritikan Fans Real Madrid

Nasib Eden Hazard di skuad Real Madrid kini semakin tak menentu, setelah dia tertinggal di belakang Vinicius Junior, Rodrygo dan bahkan Marco Asensio

Penulis: Fajri A. Kidjab | Editor: Fajri A. Kidjab
Twitter
Eden Hazard di timnas Belgia 

TRIBUNGORONTALO.COM - Nasib Eden Hazard di skuad Real Madrid kini semakin tak menentu, setelah dia tertinggal di belakang Vinicius Junior, Rodrygo dan bahkan Marco Asensio dalam urutan prioritas lini serang.

Eks pemain Chelsea itu lebih banyak menghadapi kritikan tidak hanya untuk penampilannya tetapi juga untuk bentuk fisiknya.

Banyak penggemar memang mengkritik penyerang di awal musim, menyebutnya overweight (kelebihan berat badan).

Namun, baru-baru ini Manajer timnas Belgia Roberto Martinez mengkritik para penggemar yang menyebut Hazard karena bentuk fisiknya.

“Eden Hazard dapat memiliki permainan yang buruk dan dapat memiliki saat-saat ketika dia tidak dalam kondisi terbaiknya. Orang-orang mengatakan itu karena bentuk tubuhnya atau dia membawa terlalu banyak lemak tubuh.

“Yah, dia membawa lemak tubuh yang sama ketika dia membuat perbedaan. Anda perlu memahami bahwa itu adalah pemain berdasarkan bakatnya dan bukan pemain berdasarkan fisik yang dia bawa ke permainan," kata Martinez dalam wawancaranya bersama talkSPORT dikutip Marca, Rabu (2/11/2022).

Hazard mungkin hanya mencetak tujuh gol untuk Real Madrid di semua kompetisi, tetapi dia memiliki rekor luar biasa melawan Belgia. Dia telah tampil dalam 122 pertandingan untuk negaranya, mencetak 33 gol.

“Dia punya kekuatan dalam mengambil orang dalam aksi satu lawan satu ini. Jika dia tidak bermain dengan baik maka komentar yang mudah, komentar yang malas, adalah bahwa dia tidak kurus atau atletis seperti yang seharusnya.

“Saya pikir itu komentar yang tidak relevan dan saya melihatnya sebagai komentar malas. Eden bisa memiliki permainan bagus dan buruk, tetapi dia selalu memiliki bentuk tubuh yang sama,”  jelas Martinez.

Dengan Piala Dunia kurang dari tiga minggu lagi, Hazard akan berharap untuk memainkan peran utama untuk negaranya dan membantu tim Belgia yang sangat berbakat mengamankan gelar yang didambakan untuk pertama kalinya.

Setan Merah akan memulai kampanye mereka pada 23 November ketika mereka menghadapi Kanada di Stadion Al Rayyan.

Cedera Lagi

Eden Hazard mulai frustasi dengan posisinya, karena minimnya menit bermain.

Berbicara dalam wawancara FIFA menjelang Piala Dunia, Hazard menekankan bahwa dia merasa baik tentang kondisinya sekarang dan percaya bahwa dia hanya perlu kesempatan untuk membuktikan diri.

"Ini rumit. Ada banyak hal (yang berdampak), beberapa cedera, keraguan, dan semua yang menyertainya. Tapi sekarang semuanya kembali normal.

"Saya hanya berharap untuk satu hal, agar dapat menunjukkan di lapangan bahwa saya masih 'di atas', tidak banyak lagi yang bisa dikatakan tentang itu,” kata Hazard dilansir Mundo Depotivo.

Sayangnya, Hazard justru cedera saat latihan dan tidak akan bermain dalam pertandingan Real Madrid melawan Celtic dini hari nanti. (*)

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved