Hamka Sebut Pekan Kreativitas Pemuda Indonesia Bantu Perekonomian Gorontalo

Karena itu, pada penutupan PKPI Hamka berterima kasih pada Kementerian Pemuda dan Olahraga karena memberi kesempatan untuk Gorontalo menyelenggarakan

Penulis: redaksi | Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com
Hamka Hendra Noer pada penutupan Pekan Kreativitas Pemuda Indonesia (PKPI). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Pj Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer menyebut Pekan Kreativitas Pemuda Indonesia (PKPI) membantu perekonomian wilayah tersebut. 

“Saya jalan-jalan keliling seluruh hotel yang ada, Alhamdulillah semuanya terisi. Bisa dibayangkan berapa putaran ekonomi lokal yang bergerak, UMKM kita juga berjalan dengan baik,” ungkap Hamka, Minggu (9/10/2022).

Karena itu, pada penutupan PKPI Hamka berterima kasih pada Kementerian Pemuda dan Olahraga karena memberi kesempatan untuk Gorontalo menyelenggarakan PKPI. 

Hamka juga memohon dukungan untuk pelaksanaan beberapa kegiatan Asia yang akan diselenggarakan di Gorontalo salah satunya Asian Mini Football Championship 2023. 

Setiap peserta pun diberikan oleh-oleh berupa boneka maskot AMFC Tarsilo sebagai bentuk permohonan dukungan.

“Untuk teman-teman Gubernur dan peserta yang akan kembali ke daerahnya masing-masing, saya mewakili seluruh masyarakat Gorontalo memohon maaf sebesar-besarnya apabila ada hal yang kurang berkenan selama berada di sini,” tutur Hamka.

Pada kesempatan yang sama, Staf Khusus Bidang Kreativitas dan Inovasi Kaum Milenial Kementerian Pemuda dan Olahraga Alia Noorayu Laksono meminta kepada para pemenang dari berbagai bidang yang dilombakan bisa menjadikan kemenangan tersebut sebagai semangat untuk terus berkarya dan berkreasi. Sehingga mampu bersaing dan berprestasi tidak hanya di indonesia namun juga kanca nasional.

“Semoga pelaksanaan PKPI tahun 2022 menjadi salah satu ikhtiar kita bersama dalam upaya pembangunan pelayanan kepemudaan khususnya di bidang kreativitas pemuda,” ungkap Alia.

Acara penutupan PKPI tahun 2022 diakhiri dengan pembacaan pengumuman pemenang lomba dari 8 sub sektor dan lomba khusus Gorontalo. 

Selain dimeriahkan oleh musisi - musisi lokal, penyanyi jebolan Indonesia Idol 2021 Kelvin Joshua turut dihadirkan untuk meramaikan acara. (*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved