PEMPROV GORONTALO

Begini Persiapan Kafilah Gorontalo Menuju Kompetisi MTQ Level Nasional

Administrasi telah diverifikasi oleh panitia pusat dan disahkan pada 21 September 2022, Pemusatan latihan Training Center yang terbagi dalam 2 tahap.

Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/free
Reni Armitasari menjelaskan, terkait beberapa persiapan yang dilakukan kafilah MTQ Gorontalo. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Kafilah Gorontalo untuk kompetisi Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Nasional XXIX Banjarmasin, Kalimantan Selatan, mulai bersiap. 

Reni Armitasari menjelaskan, terkait beberapa persiapan yang dilakukan di antaranya, tahapan pendaftaran administrasi peserta melalui aplikasi e-MTQ.

Administrasi telah diverifikasi oleh panitia pusat dan disahkan pada 21 September 2022, Pemusatan latihan Training Center yang terbagi dalam 2 tahap.

“Tahap pertama dimulai pada akhir Agustus sampai dengan September 2022 berada di 3 lokasi yakni di Sekretariat LPTQ Provinsi Gorontalo, IAIN Sultan Amai Gorontalo dan MTsN 1 Kota Gorontalo. Sementara itu TC tahap kedua dilaksanakan pada tanggal 2 - 7 Oktober 2022 bertempat di Asrama Haji Gorontalo,” jelas Reni. 

Berkaca dari kafilah Provinsi Gorontalo pada MTQ sebelumnya yang berhasil meraih sejumlah prestasi, Reni berharap tahun ini Provinsi Gorontalo bisa Kembali membawa pulang banyak medali lebih banyak dari gelaran MTQ sebelumnya. 

Provinsi Gorontalo pada MTQ kali ini lanjut Reni, akan memberangkatkan 44 peserta yang akan mengikuti 7 cabang lomba yaitu Cabang Seni Baca Al-Qur’an, Qira’at Al-Qur’an, Hafalan Al-Qur’an, Fahm Al-Qur’an, Syarh Al-Qur’an, Seni Kaligrafi, dan Karya Tulis.

“Kafilah Provinsi Gorontalo akan diberangkatkan pada 10 Oktober 2022 di mana sebelumnya berkumpul di Asrama Haji Gorontalo pada 9 Oktober 2022 sebelum bertolak ke Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan,” jelasnya.

Adapun rencana agenda pelaksanaan MTQ Nasional XXIX, tanggal 10 – 11 Oktober 2022 registrasi ulang peserta, 11 Oktober 2022 Malam ta’aruf dan pawai ta’aruf serta pelantikan dewan hakim. 

Tanggal 12 Oktober 2022 Pembukaan MTQ Nasional. Tanggal 13-17 pelaksanaan lomba. Tanggal 18 Oktober 2022 Penutupan MTQ Nasional. Tanggal 19 Oktober 2022 pemulangan kafilah.

Diketahui MTQ Banjarmasin digelar di Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan pada 10 sampai 19 Oktober 2022 mendatang. (*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved