PEMPROV GORONTALO

Pasar Murah di Huangobotu-Gorontalo, Ada Rica Hanya Rp 11 Ribu

Kepala Dinas pangan Provinsi Gorontalo Sutrisno mengatakan bazar pangan murah ini merupakan kolaborasi antara Dinas Pangan,

Penulis: redaksi | Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/free
Pasar Murah di Huangobotu, Gorontalo. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Dinas Pangan menggelar bazar pangan murah di Desa Huangobotu, Kecamatan Kabila Bone, Selasa (4/10/222.

Kegiatan ini sebagai upaya untuk memenuhi  kebutuhan pangan masyarakat dengan menyediakan dan menjual berbagai bahan pangan pokok dengan harga murah.

Kepala Dinas pangan Provinsi Gorontalo Sutrisno mengatakan bazar pangan murah ini merupakan kolaborasi antara Dinas Pangan, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Gorontalo, Bulog, dan Gapoktan.

"Ini merupakan bukti pemerintah  memperhatikan dan membantu menyediakan kebutuhan bahan pangan masyarakat  sehingga dapat dibeli dengan harga murah dan terjangkau, apalagi saat ini ada harga bahan pangan naik," kata Sutrisno.

Asisten II Setda Provinsi Gorontalo Sutan Rusdi yang hadir dalam bazar ini mengapresiasi kegiatan ini.

 "Saya memberikan apresiasi terlaksananya kegiatan bazar pangan murah ini, seperti kita ketahui kenaikan bahan bakar minyak akan berpengaruh juga pada kenaikan harga barang lainnya," katanya.

Pemerintah Provinsi Gorontalo melakukan pengendalian inflasi stabilisasi pasokan dan pasokan harga pangan dampak dari pada kenaikan bbm saat ini, ucap Sutan Ruadi.

Lebih lanjut Sutan Rusdi menuturkan, bazar pangan murah ini salah satu upaya mengatasi kenaikan harga, membantu masyarakat dari dampak kenaikan barang seperti bahan pokok pangan yang dibutuhkan.

Ia meminta ke depan terus dimaksimalkan upaya ini termasuk ke daerah lain.

Perwakilan Bank Indonesia Gorontalo memberikan souvenir tas yang berisi kudapan hasil olahan UMKM Gorontalo kepada masyarakat 100 pembeli awal di kegiatan bazar murah, masyarakat sangat antusias.

Hadir di kegiatan ini juga Kepala Biro Pengendalian Ekonomi Sultan Kalupe, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Bone Bolanggo Yusbar Ismail, Kepala Bidang Distribusi dan Harga Dinas Pangan Provinsi Gorontalo Dharmawaty Bokings.

Perwakilan Bank Indonesia, staf Lanal dan Polsek, staf Kecamatan Kabila Bone, Kepala Desa Huanggobotu dan staf Dinas Pangan Gorontalo.

Dalam bazar ini bahan pangan yang dijual dengan harga distributor antara lain 5kg beras Rp46 ribu, 1 liter minyak goreng fortune 13 ribu, 1 kg gula pasir Rp13 ribu, 500 gram bawang merah Rp13 ribu.

500 gram bawang putih Rp5,5 ribu, 500 gram gula merah Rp11 ribu, 200 gram cabe rawit Rp11 ribu, telur jumbo perbak Rp58 ribu, telur campur per bak Rp46 ribu, telur kecil per bak Rp42 ribu.(*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved