Lolos Babak 16 Besar Liga 3 Gorontalo, Romy Malanua Sanjung Tim Persital

Pelatih Kepala Persidago Gorontalo, Romy Malanua menyebut Persital merupakan tim yang mampu bangkit di Liga 3 Gorontalo.

TribunGorontalo.com
Pelatih Kepala Persidago, Romy Malanua saat diwawancarai TribunGorontalo.com, setelah pertandingan terakhir babak penyisihan grup B Liga 3 Gorontalo. 

TRIBUNGORONTALO.COM - Persidago dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga 3 Gorontalo, setelah mengalahkan Muara Tirta FC, dalam laga terakhir penyisihan grup B, di Stadion 23 Januari, Senin (3/10/2022).

Pelatih Kepala Persidago Gorontalo, Romy Malanua menyebut Persital merupakan tim yang mampu bangkit di Liga 3 Gorontalo.

"Kemarin sempat terseok-seok masuk di zona 16 besar, tapi tahun ini mereka persiapannya luar biasa, pemainnya bagus-bagus," ujar Romy Malanua, saat diwawancara TribunGorontalo.com, seusai pertandingan Persidago vs Muara Tirta FC, Senin (3/10/2022) sore.

"Saya sudah melihat Persital, mereka fight bermain, punya misi yang bagus, punya pelatih  bagus didukung oleh suporter-suporter fanatik," imbuhnya.

Kapten Persidago dan Muara Tirta FC berpose bersama Official Wasit Liga 3 Gorontalo. Laga tersebut diawali hening cipta untuk para korban Tragedi di Stadion Kanjuruhan yang menewaskan lebih dari seratus orang.
Kapten Persidago dan Muara Tirta FC berpose bersama Official Wasit Liga 3 Gorontalo. Laga tersebut diawali hening cipta untuk para korban Tragedi di Stadion Kanjuruhan yang menewaskan lebih dari seratus orang. (tangkapan layar YouTube)

Mantan Direktur Teknik Persidago itu melanjutkan, Persidago masih perlu berbenah di beberapa lini.

"Yang jelas kami akan berusaha sebisa mungkin untuk bisa (bersaing) dengan Persital ataupun tim-tim yang lain di 16 besar," akunya.

Meski menang telak 6 gol tanpa balas, Romy mengaku masih kurang puas.

Menurutnya, Persidago sebetulnya bisa mencetak gol lebih banyak di pertandingan tersebut.

"Kita baru bisa cetak gol di menit ke-43," kata Romy kepada TribunGorontalo.com.

Dia mengatakan, menurunnya stamina para pemain jadi penyebab utama, sehingga tim pelatih berusaha untuk meningkatkan kemampuan itu menjelang babak 16 besar. (*)

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved