Cuan Lagi! UEFA Ingin Masukkan Klub MLS dalam Kompetisi Liga Super Eropa

UEFA dilaporkan tengah mempertimbangkan untuk merubah kompetisi Piala Super Eropa, dimana tim Major League Soccer (MLS) jadi anggota keempat.

Penulis: Fajri A. Kidjab | Editor: Fajri A. Kidjab
Twitter
UEFA berencana menambahkan tim Major League Soccer (MLS) kedalam kompetisi Liga Super Eropa tahun 2024. 

TRIBUNGORONTALO.COM - UEFA dilaporkan tengah mempertimbangkan untuk merubah kompetisi Piala Super Eropa, dimana tim Major League Soccer (MLS) jadi anggota keempat di tahun 2024.

Melansir dari Diario AS, Juara Liga Champions, Liga Europa, Liga Konferensi Eropa, dan MLS akan bersaing dalam kompetisi Piala Super Eropa, dimana strukturnya identik dengan Piala Super Spanyol.

UEFA berencana ingin menjangkau penonton baru. Melalui tambahan tim MLS, ada kemungkinan beberapa pertandingan Piala Super Eropa akan dimainkan di luar Eropa.

Real Madrid juara Liga Super Eropa
Real Madrid juara Liga Super Eropa

Mengapa MLS?

Amerika Serikat dianggap sebagai pasar utama yang bisa mengembangkan sepak bola Eropa.

Teori ini didukung oleh fakta bahwa perjanjian hak siar TV AS berbahasa Inggris terbaru UEFA mengalami peningkatan 15 persen dari perjanjian sebelumnya.

Selain itu, karena bahasa Spanyol adalah bahasa kedua yang populer di Amerika Serikat, lebih banyak uang diharapkan dari penjualan hak dalam bahasa itu.

Meski belum ada kepastian, sekarang UEFA serius mempertimbangkan untuk mengadakan pertandingan di luar Eropa.

Menurut AS, tujuannya untuk meningkatkan uang untuk sepak bola Eropa dan klub yang berpartisipasi. Sebab, dengan memperluas audiens, ada keuntungan yang signifikan bisa diperoleh pihak UEFA. Tidak hanya untuk klub yang bersaing, tetapi untuk sepak bola Eropa secara keseluruhan. 

UEFA saat ini telah memperdebatkan apakah akan menjadwalkan pertandingan selama festival akhir pekan atau bahkan menampilkan pertunjukan musik selama turun minum.

Saat ini agenda tersebut masih sebatas wacana, tetapi Asosiasi Klub Eropa bertemu di Istanbul pada hari Kamis dan Jumat khusus membahas rencana ini.
 

 

(TribunGorontalo.com)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved