Pemkot Gorontalo

ASN Kota Gorontalo Berkurang, 212 Orang Dinyatakan Pensiun

Dalam kesempatan itu Wali Kota Gorontalo, Marten Taha menjelaskan masa pensiun bukan akhir untuk berkarya.

Penulis: Apris Nawu | Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/free
Wali Kota Gorontalo Marten Taha melepas dengan bangga ratusan pensiunan ASN. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Pemerintahan Kota Gorontalo kekurangan sekitar 212 aparatur sipil negara (ASN). Ratusan ASN itu dinyatakan pensiun atau purna bakti.

Dalam kesempatan itu Wali Kota Gorontalo, Marten Taha menjelaskan masa pensiun bukan akhir untuk berkarya.

Justru kata dia, titik awal untuk menentukan kehidupan selanjutnya menjadi lebih baik lagi.

“Masa pensiun dapat dimanfaatkan untuk mengisi lembaran hidup yang selama ini terlewatkan disebabkan oleh tugas dan tanggung jawab yang begitu padat,” kata Marten, Senin (19/9/2022).

Misalnya menukar waktu bersama keluarga, interaksi dengan sanak saudara, hingga komunikasi dengan kerabat lama.

Menurutnya, perlu strategi untuk menghadapi masa pensiun. Strategi ini kata dia harus tepat. 

Karena itu Marten mengatakan seorang pensiunan harus mendapat pembekalan yang komprehensif dalam menyongsong periode tersebut.

"Pada periode pensiun bukan merupakan batasan untuk berhenti berkarya tapi menghasilkan hal-hal produktif dalam kehidupan bermasyarakat,” terang Wali Kota.

Marten juga berharap sinergitas pemerintah kota bersama PT Taspen dapat terus berjalan untuk memberikan jaminan kepada seluruh abdi negara yang memasuki masa purna tugas.

“Di masa yang akan datang juga saya berharap sinergitas antara Pemerintah Kota Gorontalo dan PT Taspen (Persero) dapat terus terjalin dengan harmonis dalam mendukung upaya penjaminan kesejahteraan bagi abdi negara yang akan memasuki masa purna tugas di lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo,” ungkap dia. 

Di ahir sambutnya Marten turut mengucapkan rasa bangga dan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut hadir pada kegiatan tersebut.

“Melalui kesempatan ini saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Gorontalo mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak beserta seluruh kepala PT. Taspen (Persero) jajaran yang telah bekerja dengan baik, tulus dan ikhlas dalam mendukung upaya-upaya penjaminan kesejahteraan bagi para ASN abdi negara yang memasuki masa purna bakti di kota gorontalo,” tutup dia. 

Diketahui, 212 pensiunan ASN kota itu melakukan penyerahan SK secara simbolis. Acara itu sekaligus diisi sosialisasi Taspen oleh Bank Mandiri serta menyerahkan secara simbolis surat keputusan Wali Kota tentang pensiun ASN di lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo. Advertorial (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved