Asian Mini Football Championship 2023

Gorontalo Resmi Jadi Tuan Rumah Asian Mini Football Championship 2023

Penetapan Gorontalo sebagai tuan rumah Mini Football Asia 2023 juga dihadiri oleh President of the Asian Mini Football Confederation (AMFC), Muhammad

Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/Wawan Akuba
Peluncuran maskot tuan rumah Asian Mini Football Championship 2023 oleh Pj Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer, Presiden Asian Mini Football Confederation (AMFC), Mohammad Alddausari, dan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Gorontalo resmi jadi tuan rumah Asian Mini Football Championship 2023.  Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali langsung yang meresmikan penetapan Gorontalo sebagai tuan rumah Asian Mini Football Championship 2023, Jumat malam (16/9/2022) di Hotel Aston Gorontalo. 

Penetapan Gorontalo sebagai tuan rumah Mini Football Asia 2023 juga dihadiri oleh President of the Asian Mini Football Confederation (AMFC), Muhammad Al-Dossary.

Juga Andi Bachtiar Yusuf, Ketua Umum Federasi Sepakbola Mini Indonesia (FSMI).

Pj Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer menjelaskan, pihaknya telah bekerja keras membuat AMFC melirik Gorontalo sebagai tuan rumah Asian Mini Football Championship 2023.

Sebelumnya pada 28 Juni 2022 lalu, Muhammad Al-Dossary sudah meninjau kesiapan Gorontalo, terutama dalam hal infrastruktur. Kali ini Muhammad Al-Dossary kembali untuk menetapkan Gorontalo sebagai tuan rumah. 

“Semoga ini dapat terlaksana dengan baik, dan memberi manfaat untuk masyarakat dan dunia olahraga di Gorontalo.” tegasnya Hamka yang juga staf Ahli Menpora tersebut. 

Pj Gubernur Gorontalo Hamka mengambil tekad jadi tuan rumah dengan slogan “Gorontalo Bisa Olo” atau Gorontalo juga bisa. 

Selanjutnya kata Hamka, setelah ini pihaknya akan mulai promosi Gorontalo sebagai tuan rumah Asian Mini Football Championship 2023 kepada masyarakat luat. 

“Promosi dengan memasang iklan di mobil-mobil. Di semua mobil-mobil OPD, kita akan letakan gambar-gambar tarsilo (tarsius Gorontalo) ini agar segera diketahui oleh masyarakat Gorontalo,” tukas Hamka. 

Penetapan Gorontalo sebagai tuan rumah ditandai dengan Pada penandatanganan kesepakatan dan komitmen penyelenggaraan Asian Mini Football Championship 2023 antara Pj Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer, dengan Presiden Asian Mini Football Confederation (AMFC), Mohammad Alddausari, yang disaksikan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved