Liga Champions

Thibaut Courtois: Kondisi Lapangan Santiago Bernabeu Sulitkan Pemain Real Madrid

Thibaut Courtois kembali menyelamatkan Real Madrid dari kebobolan dalam dua pertandingan pembuka Liga Champions musim 2022/2023.

Penulis: Fajri A. Kidjab | Editor: Fajri A. Kidjab
Twitter
Thibaut Courtois saat Real Madrid bersua RB Leipzig di Santiago Bernabeu, Kamis (15/9/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM - Thibaut Courtois kembali menyelamatkan Real Madrid dari kebobolan dalam dua pertandingan pembuka Liga Champions musim 2022/2023.

Real Madrid membekuk Leipzig 2-0 di Santiago Bernabeu, Kamis (15/9/2022). Courtois menyoroti laga tersebut termasuk laga berat bagi timnya.

Courtois menyebut kondisi rumput di Santiago Bernabeu menyulitkan para pemain. Meski akhirnya Real Madrid mengunci tiga poin 20 menit sebelum peluit panjang.

“Leipzig adalah tim bagus dan kami banyak berjuang hari ini. Babak pertama tidak bagus, keadaan lapangan tidak membantu kami memainkan sepak bola kami,” kata Courtois via Movistar+.

Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois, saat tampil dalam leg pertama babak perempat final Liga Champions di markas Chelsea, Stamford Bridge, Rabu (6/4/2022).
Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois, saat tampil dalam leg pertama babak perempat final Liga Champions di markas Chelsea, Stamford Bridge, Rabu (6/4/2022). (Real Madrid)

Baca juga: Pertaruhan Carlo Ancelotti: Berhenti Jadi Pelatih Jika Fede Valverde Tak Cetak 10 Gol di Real Madrid

Ia menuturkan, Carlo Ancelotti mengubah banyak hal di babak kedua.

"Kami tidak menciptakan banyak bahaya tetapi kami menyingkirkan (peluang) yang kami miliki."

"Pertandingan-pertandingan ini penting untuk dimenangkan dan sekarang memenangkan duel ganda melawan Shakhtar, Anda sudah lolos.” ucap the Belgian Wall.

Direktur Hubungan Kelembagaan dan juru bicara klub Emilio Butragueno sepakat, saat ini lapangan Bernabeu memang tidak sesuai standar.

"Sulit bagi rumput untuk menyesuaikan diri karena berasal dari Extremadura, di mana suhunya sangat tinggi, tetapi dalam beberapa minggu mendatang akan lebih baik," kata Butragueno dikutip dari Mundo Deportivo.

Menurut Jose Felix Diaz dari Marca, rumput baru yang pertama kali digunakan dalam pertandingan melawan Real Betis itu telah dirusak suhu panas berlebihan beberapa hari terakhir.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved