Liga Champions

Wasit Italia Ini Akan Pimpin Real Madrid vs Leipzig, Banjir Kartu Kuning Siap Melanda

UEFA resmi menunjuk Maurizio Mariani sebagai wasit pemimpin laga Real Madrid vs Leipzig di laga penyisihan grup F Liga Champions musim 2022/2023.

Penulis: Fajri A. Kidjab | Editor: Fajri A. Kidjab
Twitter
Maurizio Mariani akan jadi pengadil Real Madrid vs Leipzig di fase grup Liga Champions UEFA. 

TRIBUNGORONTALO.COM - UEFA resmi menunjuk Maurizio Mariani sebagai wasit pemimpin laga Real Madrid vs Leipzig di laga penyisihan grup F Liga Champions musim 2022/2023.

Real Madrid akan menyambut Leipzig di Santiago Bernabeu, Kamis (15/9/2022).

Maurizio Mariani belum pernah menangani laga Real Madrid. Laga ini sekaligus debut wasit Italia di pertandingan Liga Champions musim ini.

Sang pelatih telah memimpin pertandingan di Liga Konferensi dan Liga Europa. Ia juga sempat memimpin kualifikasi Liga Champions musim ini.

Melansir dari Sportmole, Mariani telah memimpin 32 pertandingan dalam satu tahun terakhir, termasuk 16 pertandingan Serie A, 4 pertandingan Serie B.

Ia juga mengawasi 4 pertandingan Liga Europa, 1 pertandingan Liga Champions, 1 pertandingan Liga Bangsa-Bangsa, 2 pertandingan Coppa Italia, 1 pertandingan persahabatan internasional, 2 Konferensi Europa Pertandingan Liga, dan 1 Kualifikasi Piala Dunia.

Wasit 40 tahun ini sudah sepuluh kali menjabat sebagai ofisial keempat.

Dia telah memberikan 136 kartu kuning dalam 4,25 per game dan 10 kartu merah dalam 0,31 per game.

Musim 2022/2023 Ia baru memimpin lima pertandingan, tetapi sudah mengirim 22 kartu kuning  dan dua kartu merah dari dalam sakunya.

Terakhir kali Mariani turun ke lapangan, di laga kualifikasi Liga Eropa UEFA, Silkeborg IF vs HJK Helsinki, tepat sebulan lalu. Dimana, enam kartu kuning mewarnai pertandingan tersebut.

 

(TribunGorontalo.com)

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved