Strategi Jemput Bola Dinsos P3appkb Cegah Kekerasan Perempuan dan Anak

Kepala DinsosP3APPKB Lukman A Daud menyebut program itu merupakan upaya jemput bola, dalam meningkatkan Perlindungan perempuan dan kekerasan pada anak

TribunGorontalo.com/AgungPanto
Dinsos Appkb di acara launching Kampung Berkualitas dan Dapur Sehat Atasi Stunting, di Desa Lombongo Kabupaten Bone Bolango, Jumat (9/9/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Bone Bolango - Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan,Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DinsosP3APPKB) mengadakan program Inovasi konsultasi ruang publik.

Kegiatan tersebut berbarengan dengan lauching Kampung Keluarga Berkualitas dan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) Hamim Pou selaku Bupati Bone Bolango di Desa lombongo Kecamatan Suwawa Tengah Kabupaten Gorontalo, Jumat (9/9/2022).

Kepala Dinsos P3appkb Lukman A Daud menyebut program itu merupakan strategi jemput bola, dalam meningkatkan Perlindungan perempuan dan kekerasan pada anak dan pengendalian penduduk.

"Program Inovasi Konsultasi Ruang Publik bertujuan sebagi upaya prefentif untuk Memastikan dan melindungi Perempuan dan Anak yang dilakukan secara Mobile," ungkap Lukman kepada TribunGorontalo.com.

Baca juga: Hamim Pou Launching Kampung Berkualitas dan Dapur Sehat Atasi Stunting di Desa Lombongo

Beberapa bentuk inovasi, kata dia, diantaranya kegiatan berupa konsultasi hukum perlindungan perempuan dan anak, konsultasi pengasuhan dan pendidikan positif.

Upaya itu, menurutnya dapat menyelesaikan permasalahan terkait perempuan dan anak kini marak terjadi sampai di tingkat akar rumput.

Hal itu juga mewujudkan keluarga ketahanan keluarga dan bebas dari segala bentuk diskriminasi.

Lukman melanjutkan, program inovasi konsultasi ruang publik banyak melibatkan beberapa stakeholder dan otoritas terkait lainnya.

"Adapun SDM yang terlibat adalah Tim Teknis Pusat Pembelajaran Keluarga, yakni Psikolog Klinis dan Tim, Pengacara Perempuan dan Anak, Mediator PPA Dan Fasda DRPPA," ucapnya.

Kegiatan tersebut digelar secara mobile, seperti di tempat pelayanan masyarakat terbuka, Car Free Day, dan desa desa. 

 

(TribunGorontalo.com)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved