Brigadir J

Buka Hasil Poligraf Bharada E, Begini Alasan Polri Tak Ungkap Hasil Lie Detector Putri Candrawathi

Simak alasan yang membuat Polri tak mengungkap secara gamblang hasil tes lie detector Putri Candrawathi istri Ferdy Sambo, tapi buka punya Bharada E.

Penulis: Nina Yuniar | Editor: Ananda Putri Octaviani
YouTube Kompas TV
Tersangka eks Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi saat hadir di proses rekonstruksi pembunuhan berencana Nofriansyah Yoshua Hutabarat (Brigadir J) di rumah dinas Ferdy Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Selasa (30/8/2022). Terbaru Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi telah menjalani pemeriksaan menggunakan metode lie detector namun hasilnya belum diungkap ke publik, begini alasan Polri. 

TRIBUNGORONTALO.COM - Hasil pemeriksaan lie detector Putri Candrawathi istri eks Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo tak diungkap ke publik.

Sebagaimana diketahui Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo merupakan tersangka pembunuhan berencana Nofriansyah Yoshua Hutabarat (Brigadir J), ajudan mereka.

Pemeriksaan menggunakan metode lie detector atau mesin pendeteksi kebohongan terhadap Putri Candrawathi sendiri telah dilakukan di Puslabfor Polri di Sentul, Bogor, Jawa Barat pada Selasa (6/9/2022).

Putri Candrawathi melakukan pemeriksaan lie detector pada hari yang sama dengan Susi, asisten rumah tangganya sekaligus saksi kasus pembunuhan berencana Brigadir J.

Baca juga: Akui Kesulitan Usut Kasus Brigadir J Gegara Skenario Ferdy Sambo, Kapolri: Penyidik Sempat Takut

Namun hasil pemeriksaan Putri Candrawathi dengan menggunakan lie detector tersebut tak diungkap ke publik.

Hal ini memicu pertanyaan mengingat hasil pemeriksaan lie detector ketiga tersangka pembunuhan berencana Brigadir J lain yakni Bharada E, Bripka RR, dan Kuat Maruf, diungkap ke publik.

Diwartakan TribunGorontalo.com dari kanal YouTube KOMPASTV, menurut Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Pol Andi Rian Djajadi hasil uji poligraf Bharada E, Bripka RR, dan Kuat Maruf adalah no deception indicated alias jujur.

Meski demikian Polri belum mengungkap secara gamblang hasil pemeriksaan lie detector Putri Candrawathi dan Susi.

Baca juga: Apa Itu Lie Detector, Alat yang Dipakai Polri Untuk Uji Kejujuran Tersangka Pembunuhan Brigadir J

Adapun Polri hanya mengatakan bahwa hasil pemeriksaan metode lie detector Putri Candrawathi dan Susi adalah sama.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menjelaskan bahwa memang hasil pemeriksaan lie detector merupakan kewenangan dari penyidik.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved