Capres 2024

Airlangga-Sandiaga Uno Berpeluang Duet Pilpres dari Koalisi Indonesia Bersatu

Peluang duet Airlangga Hartarto dan Sandiaga Uno semakin terbuka. Airlangga adalah Ketua Umum Partai Golkar, anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Editor: lodie tombeg
Kolase TribunGorontalo.com
Sandiaga Uno dan Airlangga Hartarto. Peluang duet Airlangga Hartarto dan Sandiaga Uno semakin terbuka. Airlangga adalah Ketua Umum Partai Golkar, anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). 

PPP Disebut Mulai 'Lirik' Sandiaga Uno Jadi Capres 2024, Pengamat: Keberanian Mengandung Risiko

TRIBUNGORONTALO.COM, Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) lirik Sandiaga Uno maju calon presiden (capres) 2024.

Peluang duet Airlangga Hartarto dan Sandiaga Uno semakin terbuka. Airlangga adalah Ketua Umum Partai Golkar, anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

PPP dan Partai Amanat Nasional (PAN) serta Golkar membentuk koalisi. Golkar kukuh mengusung Airlangga Hartarto. Sandiaga Uno berpeluang masuk radar KIB setelah kader PPP daerah mulai melirik. 

Baca juga: Eskalasi Politik Capres Memanas: Sandiaga Uno versus Prabowo Subianto Berpotensi

Pengamat politik Jerry Massie turut menyoroti adanya isu jika PPP mulai melirik Sandiaga Uno alias Sandiaga Uno sebagai capres pada Pemilu 2024.

Jerry mengatakan, kabar PPP yang ingin menjadikan Sandiaga Uno sebagai capres merupakan suatu keberanian yang diketahui memiliki risiko.

Karena PPP merupakan bagian dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang di dalamnya ada Golkar dan PAN.

Di mana dalam KIB itu santer dikabarkan kalau sosok yang akan diusung nantinya sebagai Capres yakni Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto atau Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Saya pikir ini bagian dari keberanian mengambil risiko, maka ada kemungkinan koalisi KIB pecah jika mereka mengusung Airlangga atau Ganjar pada Pilpres," kata Jerry dalam keterangannya kepada awak media, Jumat (9/9/2022).

Kendati demikian, sinyal PPP yang akan mengusung Sandiaga Uno sebagai Capres merupakan langkah yang tidak salah.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved