Liga Champions

Debut Sergino Dest di AC Milan Diwarnai Raut Frustasi Davide Calabria, Begini Strategi Stefano Pioli

Debut Sergino Dest di AC Milan diwarnai tampang frustasi Kapten Davide Calabria hingga terungkap tujuan Stefano Pioli gantikan Davide dengan Sergino.

Penulis: Nina Yuniar | Editor: Ananda Putri Octaviani
Kolase tangkapan layar Football Italia | Instagram @acmilan
Kapten AC Milan Davide Calabria (kiri) tampak frustasi sesaat setelah ia digantikan oleh Sergino Dest (kanan), pemain pinjaman dari Barcelona, dalam pertandingan pertama Grup E Liga Champions melawan RB Salzburg di Red Bull Arena Salzburg pada Rabu (7/9/2022). Pertandingan yang berakhir imbang 1-1 tersebut merupakan laga debut Sergino Dest bersama AC Milan. 

TRIBUNGORONTALO.COM - Penampilan debut Sergino Dest di AC Milan diwarnai tampang frustasi dari sang kapten Davide Calabria.

Pertandingan Grup E Liga Champions antara AC Milan dengan RB Salzburg di Red Bull Arena Salzburg pada Rabu (7/9/2022) kemarin adalah laga debut Sergino Dest bersama Rossoneri.

Namun dalam pertandingan yang skor AC Milan ditahan imbang 1-1 oleh RB Salzburg itu Davide Calabria tampak frustrasi setelah digantikan di babak kedua.

Davide Calabria digantikan Sergino Dest di menit ke 57.

Kapten AC Milan Davide Calabria terlihat frustasi sesaat setelah ia digantikan oleh Sergino Dest dan duduk di bangku cadangan saat menit ke 57 dalam pertandingan pertama Grup E Liga Champions melawan RB Salzburg di Red Bull Arena Salzburg pada Rabu (7/9/2022).
Kapten AC Milan Davide Calabria terlihat frustasi sesaat setelah ia digantikan oleh Sergino Dest dan duduk di bangku cadangan saat menit ke 57 dalam pertandingan pertama Grup E Liga Champions melawan RB Salzburg di Red Bull Arena Salzburg pada Rabu (7/9/2022). (Tangkapan layar Football Italia)

Baca juga: Big Match Inter Milan vs Bayern Muenchen, Martinez Jadi Tumpuan, Akankah Nerazzurri Raih Poin Penuh?

Hal inilah yang membuka jalan bagi Sergiño Dest untuk dapat debut di AC Milan.

Dilansir TribunGorontalo.com dari Football Italia, Sergino Dest sendiri adalah pemain pinjaman dari Barcelona FC yang bergabung dengan AC Milan dengan status pinjaman.

Di sisi lain, Davide Calabria tampak frustrasi sesaat setelah ia digantikan Sergino Dest dan duduk di bangku cadangan.

Namun pergantian taktis dari Pelatih AC Milan Stefano Pioli ini bertujuan untuk menciptakan lebih banyak ancaman menyerang bagi RB Salzburg dari Austria.

Penampilan debut Sergino Dest di AC Milan saat Pertandingan Grup E Liga Champions melawan RB Salzburg di Red Bull Arena Salzburg pada Rabu (7/9/2022). Ia bermain setelah menggantikan Kapten AC Milan Davide Calabria di menit ke-57.
Penampilan debut Sergino Dest di AC Milan saat Pertandingan Grup E Liga Champions melawan RB Salzburg di Red Bull Arena Salzburg pada Rabu (7/9/2022). Ia bermain setelah menggantikan Kapten AC Milan Davide Calabria di menit ke-57. (Instagram @sgd_2)

Baca juga: AC Milan Ditahan Imbang RB Salzburg, Stefano Pioli Akui Grup E Liga Champions Tak Sesuai Ekspektasi

Sergino Dest merupakan pemain full-back namun juga telah ditempatkan sebagai pemain sayap dalam kariernya.

Sehingga, menurut Pioli, Sergino Dest lebih berpikiran untuk menyerang kubu lawan daripada Kapten AC Milan Davide Calabria.

Terlepas dari hal itu, Sergino Dest tampak puas dengan penampilan debutnya di AC Milan.

Pada Rabu (7/9/2022) melalui unggahan di akun Instagram pribadinya @sgd_2, Sergino Dest mengaku memiliki perasaan senang bisa bermain di AC Milan.

Unggahan Instagram Sergino Dest yang merasa senang bisa debut bersama AC Milan di pertandingan Grup E Liga Champions melawan RB Salzburg di Red Bull Arena Salzburg pada Rabu (7/9/2022).
Unggahan Instagram Sergino Dest yang merasa senang bisa debut bersama AC Milan di pertandingan Grup E Liga Champions melawan RB Salzburg di Red Bull Arena Salzburg pada Rabu (7/9/2022). (Instagram @sgd_2)

Baca juga: Cedera Karim Benzema Beri 2 Hal Positif untuk Real Madrid

"Great feeling to make my debut

(Perasaan yang luar biasa untuk membuat debutku)," ujar Sergino Dest seperti dilansir TribunGorontalo.com dari akun Instagram @sgd_2, Kamis (8/9/2022).

(TribunGorontalo.com/Nina Yuniar)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved