Aksi 6 September

Hari Ini! 21 Organisasi Mahasiswa Gorontalo Akan Aksi di Bundaran Saronde

Flyer seruan aksi dibagikan di media sosial. 21 organisasi mahasiswa Gorontalo ini akan bersatu dalam Aliansi Merah Putih di Bundaran Saronde

Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/free
Seruan aksi organisasi mahasiswa Gorontalo dalam alinasi Merah Putih hari ini, Selasa (6/9/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Sedikitnya 21 organisasi mahasiswa (ormawa) di Gorontalo, menyerukan aksi demonstrasi hari ini, Selasa (6/9/2022).

Flyer seruan aksi dibagikan di media sosial. 21 organisasi mahasiswa Gorontalo ini akan bersatu dalam Aliansi Merah Putih di Bundaran Saronde atau Bundaran HI Jln HB Jassin, Kota Gorontalo. 

Dalam seruannya, organisasi mahasiswa Gorontalo akan menolak dua poin. Pertama, menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). 

Lalu, juga akan menolak pasal-pasal dalam Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP). Alasannya, pasal-pasal itu membungkam ruang demokrasi.

Informasi yang diterima TribunGorontalo.com dari seorang mahasiswa, massa aksi akan berkumpul di Kampus 1 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo, Kota Gorontalo.

"Tapi kita ini masih menunggu semua ormawa berkumpul. Akan sama-sama ke bundaran jika sudah jadi," ungkap mahasiswa yang meminta namanya disamarkan.

Dari kampus IAIN, massa akan bergerak ke Bundaran Saronde. Jaraknya kira-kira hanya 1 km. 

Dilihat dari jalur massa, jalanan yang akan berpotensi macet di antaranya Jl Gelatik, Jl Cendrawasih, hingga ke Jl Nani Wartabone. 

Bundaran Saronde di Jl HB Jassin dan Jl Nani Wartabone, kemungkinan akan ditutup. Warga yang melintas bisa berputar arah tergantung tujuan.

Tercatat, ini adalah aksi ke-6 mahasiswa Gorontalo menolak kenaikan harga BBM. Sebelumnya ada aksi Aliansi Merah Maron yang dipimpin BEM Universitas Negeri Gorontalo (UNG).

Lalu ormawa apa saja yang akan terlibat? Berikut daftar yang dirangkum TribunGorontalo.com:

KELOMPOK CIPAYUNG PLUS, EMIR Gorontalo, KPMIPMI HPMI-GU, PSP PKG, PERMAHI, KAMB-G, BEM POLTEGO, DERMAGA, KPMIBM, BEM IAIN Gorontalo, PMIB, HPPMST, BEM UNISAN, FKMIL, CMMI Gorontalo, FPMIK CAB KOTA Gorontalo, FOKMA, BEM FH UIG, BEM EKONOMI UIG, HMI MPO CABANG Gorontalo, LMID Gorontalo. (*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved