Ospek Maba Universitas Ichsan Gorontalo Memanas, HMI Geram Panitia Tak Beri Ruang Sosialisasi

Suasana Ospek Mahasiswa Baru (Maba) Universitas Ichsan Gorontalo memanas. Anggota HMI Cabang Gorontalo tak terima diperlakukan semena-mena.

Penulis: Risman Taharuddin | Editor: Fajri A. Kidjab
TribunGorontalo.com
Ospek Mahasiswa Baru (Maba) Universitas Ichsan Gorontalo 

TRIBUNGORONTALO.COM - Suasana Ospek Mahasiswa Baru (Maba) Universitas Ichsan Gorontalo memanas. Anggota HMI Cabang Gorontalo tak terima diperlakukan semena-mena.

Kejadian bermula, saat HMI Cabang Gorontalo berniat sosialisasi untuk maba Universitas Ichsan Gorontalo. Namun panitia pelaksana terkesan ingkari perjanjian awal.

HMI telah menunggu sejak pagi dibuat kecewa. Karena panitia Ospek tidak memberikan ruang bagi mereka. Maba diserahkan ke Fakultas, panitia kembali mengarahkan para peserta ke Universitas. Tak berselang lima menit, panitia universitas kembali menyerahkan peserta itu ke fakultas.

Padahal, menurut pihak HMI, panitia telah berjanji setelah maba selesai dari agenda universitas, HMI diberi waktu untuk sosialisasi. 

"Ini salah schedulenya, tiba masa tiba akal, padahal kita sudah menunggu cukup lama, tetapi kami tak diberi ruang," tutur Taufik, anggota HMI Cabang Gorontalo kepada TribunGorontalo.com, Jumat (26/8/2022).

Ospek Maba
Ospek Maba Universitas Ichsan Gorontalo

Ia mengaku tidak mengerti maksud panitia. Padahal, hampir semua organisasi sudah menunggu kesempatan mereka.

"Sebelumnya, ketua yayasan sudah memberi ruang terhadap organisasi mensosialisasikan organisasinya, namun panitia seolah membatasi, ini ada apa sebetulnya," jelasnya.

Menurutnya, ketua yayasan sudah memberi waktu untuk setiap organisasi eksternal kampus, diantaranya HMI dan PMI.

"Waktu kita terbuang percuma kalau bisa dikata, padahal sosialisasi ini bersifat positif, tentu dengan hal ini kami organisasi kecewa terhadap panitia," tandasnya. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved