Pemkab Pohuwato

Ini Alasan Pemkab Pohuwato Gelar Upacara 17 Agustus di Luar Ibu Kota

Upacara bendera HUT ke-77 RI di Pohuwato digelar di Kecamatan Popayato, kecamatan yang berbatasan langsung dengan Sulawesi Tengah (Sulteng)

Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/free
Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang memeriahkan upacara bendera HUT Ke-77 RI. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Pemerintah Pohuwato menggelar upacara bendera kemerdekaan RI di luar ibu kota kabupaten. 

Alasannya, agar euforia kemerdekaan dan semangat nasionalisme dirasakan oleh seluruh warga, tidak cuma yang ada di ibu kota. 

Diketahui, upacara bendera HUT ke-77 RI di Pohuwato digelar di Kecamatan Popayato, kecamatan yang berbatasan langsung dengan Sulawesi Tengah (Sulteng). 

Tentu kata Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, pelaksanaan upacara di tempat itu, dapat merangsang kebangkitan ekonomi masyarakat pedesaan pasca pandemic covid-19.

“Mobilisasi para ASN dan masyarakat lainnya ke wilayah Popayato serumpun dapat dipastikan memberikan kontribusi secara ekonomi sebagai tumbuh berkembangnya usaha kecil masyarakat baik dari sektor transportasi” ungkap Suharsi. 

Kata dia, kontribusi nyata untuk perekonomian ini selaras dengan tema HUT proklamasi ke-77 tahun 2022 yaitu ”pulih lebih cepat bangkit lebih kuat”.

“Semangat perjuangan dan  hakikat kemerdekaan itulah hendaknya yang harus selalu menjadi faktor pendorong utama kita bekerja, mengabdi, dan berusaha demi mewujudkan cita-cita kemerdekaan, melalui bidang tugas kita masing-masing,” ungkap Suharsi.

Pada hakekatnya pemerintah dan masyarakat merupakan dua komponen yang salingmendukung, berbagai prestasi yang dicapai oleh Kabupaten Pohuwato.

Memberikan motivasi ke masyarakat agar terus meningkatkan inovasi dan kreatifitas membangun daerah ini secara merata memenuhi kebutuhan dasar masyarakat dari ujung barat Desa Molosipat di Kecamatan Popayato Barat hingga ujung timur Desa Molamahu di Kecamatan Paguat.

“Terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Pohuwato khususnya di wilayah popayato serumpun yang telah memberikan dukungan penuh suksesnya penyelenggaraan rangkaian peringatan HUT ke-77 proklamasi tingkat Kabupaten Pohuwato.” ungkap Suharsi. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved