Marcos Alonso Selangkah Lagi Ikuti Jejak sang Ayah, Sempat Bela Real Madrid dan Barcelona

Jebolan akademi Real Madrid, Marcos Alonso dikabarkan semakin dekat bergabung Barcelona pada musim panas, menurut laporan Mundo Deportivo.

Editor: Fajri A. Kidjab
TribunGorontalo.com
Marcos Alonso, pemain yang diincar Barcelona saat debut di Real Madrid (kiri) 

TRIBUNGORONTALO.COM - Jebolan akademi Real Madrid, Marcos Alonso dikabarkan semakin dekat bergabung Barcelona pada musim panas, menurut laporan Mundo Deportivo.

Marcos Alonso telah menjadi target utama Barcelona dan bakal dijadikan pesaing Jordi Alba di sektor kiri pertahanan Blaugrana. Pemain yang sempat berseragam Real Madrid itu bakal menjadi rekrutan keenam Blaugrana.

Pemain 31 tahun itu akan segera mewarisi jejak karir ayahnya, Marcos Alonso Pena sebagai pesepakbola yang sempat membela dua klub raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona.

Sebagai informasi, Marcos Alonso Pena merupakan mantan pemain Real Madrid pada tahun 19977 hingga 1979. Dua musim berseragam Los Blancos dan mencetak lima gol dalam 51 penampilan.

Ia kemudian pindah ke Atletico Madrid pada tahun 1979, sebelum akhirnya membela Barcelona pada 1982. Karir Alonso bersinar di Camp Nou. Lima musim menjadi Cules, ia sukses mencatatkan lebih dari 100 laga dan mencetak 28 gol.

Tak seperti ayahnya yang berposisi seorang winger. Marcos Alonso Mendoza memulai karir sepakbolanya sebagai bek. Ia masuk akademi sepakbola di Real Madrid pada tahun 1999.

Musim-musim pertamanya tak berjalan mulus. Alonso kesulitan bersaing tempat utama karena karena kehadiran pemain-pemain lebih tua.

9 tahun belajar di akademi, ia pun menembus skuad Real Madrid Castilla. Dan sempat sesekali berlatih dengan tim utama di bawah asuhan Bernd Schuster.

Pelatih Manuel Pellegrini membawa Marcos ke tim utama pada bulan Desember 2009 pada usia 18 tahun. Tepat pada tahun 2010, Alonso memulai debutnya dalam kemenangan Los Blancos melawan Racing. 

Ia kemudian meninggalkan Madrid menuju Bolton Wanderers pada tahun yang sama. Tapi ia mulai dikenal tatkala bermain di Fiorentina hingga Chelsea tertarik dan merekrutnya pada musim panas 2016.

Kini kedatangan Marc Cucurella mendorong Marcos Alonso menuju pintu keluar. Barcelona pun tak ingin membuang kesempatan dan ingin mengunci kesepakatan bek kelahiran Madrid itu sebelum transfer ditutup.

Dilansir dari Sportkeeda, Thomas Tuchel memastikan bahwa Marcos Alonso dicoret setelah pertandingan pembuka musim The Blues melawan Everton atas keinginan pemain.

“Marcos Alonso telah meminta saya untuk pergi dan kami setuju. Tidak masuk akal baginya untuk bermain hari ini," kata dia.

Mundo Deportivo mengklaim bahwa Alonso, telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Barcelona, ​​​​setelah pertemuan antara pejabat klub dan agennya, Fali Ramadani. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved