Bincang Bola

Ternyata Cedera Parah, Paul Pogba Berpotensi Lewatkan Sepanjang Musim Juventus

Juventus dikhawatirkan bakal kehilangan Paul Pogba sepanjang musim 2021/2022. Menurut laporan La Gazzetta, Kamis (28/7/2022)

Editor: Fajri A. Kidjab
Kolase Twitter
Paul Pogba cedera saat latihan bakal lewatkan pertandingan Juventus 

TRIBUNGORONTALO.COM - Juventus dikhawatirkan bakal kehilangan Paul Pogba sepanjang musim 2022/2023. Menurut laporan La Gazzetta, Kamis (28/7/2022), hari yang menentukan bagi Paul Pogba keputusan yang akan diambil mengenai cedera pada lutut kanannya kini berdampak pada kariernya dan musim awalnya di Juventus.

Apa yang sebenarnya pada pandangan pertama tampak seperti cedera yang tidak berbahaya, tapi ternyata saat ini menjadi masalah serius. Belakangan diketahui, lesi pada meniskus lateral yang memengaruhi stabilitas dan fungsionalitas lutut Pogba membutuhkan waktu operasi yang cukup lama.

Sekarang pihak Paul Pogba dan Juventus akan memutuskan apa yang harus dilakukan dengan kesepakatan bersama, Mengingat kerumitan masalah, Juve bertujuan untuk menyelesaikannya sekali, juga dengan mempertimbangkan pemberhentian yang lebih lama, selama itu menentukan kesembuhan cedera sang pemain. Untuk alasan ini, jalur terapi konservatif dan infiltrasi saat ini paling tidak mungkin.

Baca juga: Paul Pogba Cedera Serius, Atletico Madrid Tawarkan Gelandang Ini ke Juventus

Setelah konsultasi pertama di Amerika Serikat, Pogba kembali ke Eropa, dan hari ini ia akan kembali menjalani kunjungan spesialis yang akan memutuskan jenis intervensi mana yang paling cocok untuk masalahnya.

Diberitakan sebelumnya, Pogba menderita meniskus lateral. Dia harus dioperasi, dan bakal akan absen dari pertandingan Juventus selama dua bulan. Akan tetapi, laporan terbaru menunjukkan cedera lebih parah dari yang diperkirakan.

“Menyusul keluhan nyeri di lutut kanannya, Paul Pogba menjalani pemeriksaan radiologis yang menunjukkan adanya lesi pada meniskus lateral,” jelas Juventus dalam pernyataan resmi beberapa waktu lalu.

"Dalam beberapa jam ke depan dia akan menjalani konsultasi spesialis ortopedi. Karena itu, untuk melanjutkan perawatan, dia tidak ikut dalam perjalanan ke Dallas."

Kabar terburuknya, Juve berpotensi kehilangan Pogba hingga musim 2022/2023 berakhir. Namun segala keputusan sedang didiskusikan. Di satu sisi Pogba tidak ingin kehilangan Piala Dunia yang menyisakan empat bulan lagi. Sehingga pemulihan akan membutuhkan waktu lebih lama dari yang disangkakan sebelumnya.

Paul Pogba bergabung dengan Juve secara gratis, setelah menolak memperpanjang kontrak Manchester United pada musim panas 2021/2022. (*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved