Kebakaran Gorontalo

Ini Dugaan Pemicu Kebakaran di Dembe 1 Kota Gorontalo

Dari dua rumah itu, salah satunya rumah permanen milik Erni Yahya yang tinggal bersama dua anaknya.

TribunGorontalo.com
Kondisi rumah yang terbakar pada Rabu malam kemarin, (27/7/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Dua rumah warga di Kelurahan Dembe 1, Kota Gorontalo, terbakar pada Rabu malam, (27/7/2022). 

Dari dua rumah itu, salah satunya rumah permanen milik Erni Yahya yang tinggal bersama dua anaknya.

Satunya lagi rumah semi permanen milik dari Kisman Yahya yang tinggal bersama istri dan empat anaknya. 

Abdul Karim Panu selaku Camat Kota Barat mengatakan kronologi untuk peristiwa tersebut diperkirakan terjadi sekitar sekitar pukul 19.00 Wita.

"Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 7 malam," kata Abdul.

Camat mengatakan Api bersumber dari salah satu rumah semi permanen milik dari Kisman Yahyah. Pemicu kebakaran kata dia adalah arus pendek listrik. 

"Menurut informasi dari pihak korban kebakaran terjadi akibat korsleting listrik yang merambat hingga ke alat dapur dan membuat tabung gas meledak yang membuat api kiat membesar," ungkap camat Kota Barat.

Rumah yang terbuat dari semi permanen yang didominasi bahan mudah terbakar dengan cepat di lalap hingga merembet ke salah satu rumah milik dari Erni Yahya.

Djemi Ibrahim Danru Regu satu Damkar Kota Gorontalo mengatakan pihaknya menerima informasi pukul 19.27 Wita , pihaknya berada di lokasi tepat pukul 19.42.

Api baru bisa dikuasai setelah 30 menit melakukan penangan.

Adapun pihakanya menurunkan 3 unit mobil pemadam kebakaran dengan beranggotakan 12 orang yang bantu dengan 1 unit mobil dari pemadam Provinsi Gorontalo beranggotakan 7 orang, 1 unit Mobil Pemadam Kebakaran dari Kabupaten Bone Bolango beranggotakan 7 orang.

"Kami pun dibantu oleh masyarakat sekitar, TNI, Polri, TRC Kota Gorontalo, dan IEA Gorontalo," ungkap Djemi.

Beruntung kejadian kebakaran tersebut tidak menelan korban jiwa hanya saja tidak ada barang yang sempat diselamatkan oleh para korban. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved