Rumah di Kelurahan Ipilo-Gorontalo Kebakaran, Diduga Korsleting dari Charger Ponsel

Sebuah rumah di Kelurahan Ipilo Kecamatan Kota Timur Kota Gorontalo, nyaris ludes dilalap si jago merah, Senin (25/7/2020)

TribunGorontalo.com
Penampakkan rumah usai kebakaran di Kelurahan Ipilo Kecamatan Kota Timur Kota Gorontalo, Senin (25/7/2020) 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Sebuah rumah di Kelurahan Ipilo Kecamatan Kota Timur Kota Gorontalo, nyaris ludes dilalap si jago merah, Senin (25/7/2020). Rumah tersebut milik Arifia Mohamad Ointu (56) dan kebakaran tersebut berasal dari kamar balita.

Anggota Pemadam Kebakaran Kota Gorontalo Yanto Samsudin mengatakan, pihaknya tiba di rumah kebakaran tepat pukul 14.56 Wita, atau lima menit sejak menerima laporan.

Pihak pemadam kebakaran saat tiba di lokasi sudah tidak sudah tidak menemukan titik api. Karena masyarakat telah melakukan penanganan lebih awal agar api tidak melebar ke seluruh bagian rumah tersebut.

“Begitu kita tiba di lokasi untuk titik api sudah tidak ada, tapi untuk asap serta hawa panas masih ada, kata Yanto.

Untuk penyebab kebakaran tersebut masih dalam penanganan pihak terkait. “Namun menurut dugaan sumber api berasal dari korsleting arus listrik” tutup Yanto.

Kebakaran tersebut menghanguskan sebuah springbed, serta peralatan lainya yang berada di kamar tersebut.

Pemadam kebakaran mengarahkan dua unit mobil pemadam yang berasal dari Kota Gorontalo dan satu unit Pemadam Provinsi Gorontalo.

Pihak terkait yang melakukan pemadaman diantaranya Pemadam Kebakaran Kota Gorontalo, Pemadam Provinsi Gorontalo, TRC BPBD Kota Gorontalo, Petugas Gabungan lainnya.

Ditempat yang sama, Lurah Ipilo Haryanto Akudje mengatakan waktu kejadian tersebut di dalam kamar terdapat seorang anak yang berumur lima tahun. Diketahui dalam kamar tersebut terdapat ponsel yang sedang dicharge dan sebuah korek api.

“Nenek dari anak ini taunya anak ini bersama bapaknya, tapi tidak tahu bapaknya sudah berada di luar kamar,” kata dia.

“Untuk dugaan itu kalo bukan macis atau hp yang dicas itu,” ujar singkat Lurah Ipilo.

Kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa hanya kerugian material. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved