Kebakaran Gorontalo

Kebakaran di Ipilo Kota Gorontalo, Rumah Nyaris Ludes Dilahap Api

Kebakaran di Ipilo menghanguskan seiisi kamar. Beruntung, karena memang saat itu damkar dan warga bergerak cepat untuk membantu pemadaman.

Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com
Satu unit mobil damkar Kota Gorontalo dan Provinsi dikerahkan memadamkan kebakaran di Kelurahan Ipilo, Senin (25/7/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo – Peristiwa kebakaran kembali terjadi, Senin (25/7/2022). Kali ini nyaris melahap seluruh rumah di Kelurahan Ipilo, Kota Gorontalo.

Beruntung, warga dan pemadam kebakaran (damkar) gerak cepat (gercep) memadamkan api yang mulai membesar. Jika tidak, kebakaran di Ipilo akan kembali menyisakan banyak kerugian.

Kebakaran di Kelurahan Ipilo pun diketahui hanya menghanguskan satu kamar tidur beserta isinya. Kasur dan sejumlah perabotan terbakar.

Otoritas damkar Kota Gorontalo melaporkan, rumah yang terbakar itu milik Arifia Mohammad Ointu.

Ia adalah aparatus sipil negara dan kini berusia 56 tahun. 

Rumah itu ditinggalinya bersama tiga orang lainnya. 

Melalui laporannya, damkar mengaku menerima informasi sekitar 14.53 Wita. Lalu tiba di lokasi kejadian lima menit setelahnya. 

Api berhasil ditangani pada 15.31 Wita, atau selama 30 menit. 

“Penanganan petugas yakni pengecekan sumber api dan kondisi api yang ada di sekitar rumah, lalu mengevakuasi barang-barang yang ada, serta memberikan imbauan kepada warga sekitar,’ tulis otoritas damkar kepada TribunGorontalo.com. 

Disebutkan, dua unit mobil damkar masing-masing milik Kota Gorontalo dan Provinsi Gorontalo, dikerahkan. 

Petugas yang terlibat pemadaman yakni damkar kota dan provinsi, lalu Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Gorontalo, dan petugas gabungan, serta masyarakat setempat. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved