Libuo Gorontalo Tergenang

Warga Libuo Ini Keluhkan Lantai dan Dinding Rumah Rusak Akibat Genangan Air

eberapa rumah warga di Lingkungan 1 Kelurahan Libuo tampak mengalami kerusakan akibat genangan air yang tak kunjung surut.

Kolase TribunGorontalo.com
Genangan air tak kunjung surut (kiri), rumah warga Libuo mulai mengalami kerusakkan. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Beberapa rumah warga di Lingkungan 1 Kelurahan Libuo tampak mengalami kerusakan akibat genangan air yang tak kunjung surut.

Pantauan TribunGorontalo.com, beberapa rumah yang di genangi air nampak sudah mengalami kerusakan diakibatkan air yang merendam pemukiman tersebut sejak sepekan terakhir. Genangan tersebut sedikit banyak mulai merusak bagian rumah, seperti lantai dan dinding.

Akibat genangan air, Beberapa dinding rumah telah berlumut dan terkelupas. Lantai lantai rumah milik warga mulai rusak. Terdapat retakan pada tiap bagian rumah warga Libuo tersebut.

Onu Bagu (49) mengatakan, sebelumnya kondisi rumahnya dalam keadaan normal. Namun sejak air yang sering masuk dan berhari hari mengenangi rumahnya tersebut, rumahnya mengalami keretakan pada lantai bahkan terdapat bagian lantai yang sudah retak.

“Ini gara-gara air, bagian lantai sudah retak-retak. Bahkan ada yang sudah ta maso ke bawah, dinding rumah juga banyak yang rusak karena berjamur,” kata Onu.

Senada dengan suaminya, Farida Maku yang merupakan istrinya mengatakan, beberapa bagian rumahnya mengalami kerusakan, terutama bagian belakang.

“Apalagi bagian belakang cuma dari kayu bagini pasti kayu cepat lapuk, dan beberapa bagian rumah percuma dibersihkan kalau hujan, pasti air masuk lagi,” jelas Farida dengan suara lirih.

Kondisi ini tentu membawa dampak tidak baik pada masyarakat, terlebih beberapa masyarakat banyak yang sudah terserang penyakit jamur, akibat air yang sudah beberapa hari terakhir belum juga surut. Kerugian materi pun mulai terasa akibat genangan air. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved