Libuo Gorontalo Tergenang

Genangan Air Menyebabkan Penyakit Jamur dan Kutu Air Menyerang Beberapa Warga

Banjir yang merendam pemukiman warga Kelurahan Libuo mulai menimbulkan penyakit jamur.

TribunGorontalo.com
Wirna Bagu, Warga Libuo mengaku terkena penyakit jamur akibat dampak banjir yang masih menggenangi halaman rumahnya, Minggu (24/7/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Genangan air dampak banjir merendam pemukiman warga Kelurahan Libuo mulai menyebabkan penyakit jamur. Selain itu, warga mengaku menjalani aktivitasnya sehari hari, sering terhalang akibat kondisi air yang masih menggenangi pemukiman tersebut.

Wirna Bagus, warga Libuo yang ikut terdampak banjir, mengatakan bahwa dirinya sejak beberapa bulan terakhir sering diserang sakit bagian kaki diakibatkan penyakit jamur serta kutu air yang menyerang kakinya. “Saya sudah sering berobat pak, namun percuma berobat balik ke rumah pasti kaki kena air lagi, susah untuk sembuh,” kata Wirna.

Dia mengaku bahwa beberapa kali menjalani pengobatan di puskesmas terdekat, namun keadaan yang dirasakan oleh warga Libuo itu hingga saat ini masih mengeluhkan sakit serta perih bagian tumit kakinya akibat penyakit jamur tersebut.

“Sudah berapa kali jalani pengobatan, bahkan sudah disuntik beberapa kali, dan membeli obat salep, namun saat ini sulit dilihat perubahan karena kondisi jalan menuju rumah masih terendam,” kata Wirna.

Ia hanya bisa berharap kepada pemerintah Kota Gorontalo, serius dan mempercepat penanganan terhadap genangan air yang melanda rumah warga sejak lima bulan terakhir ini. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved