BLT Desa Dudepo

Puluhan Juta Dana BLT Desa Dudepo Gorontalo Utara, Hilang

Belum jelas apakah dana BLT Desa Dudepo hilang karena dicuri atau diselewengkan. Hanya saja kata Ketua BPD Desa Dudepo, Idrus Duo, dana itu dipegang o

Penulis: redaksi | Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com
Dana BLT Desa Dudepo, Gorontalo Utara. 

Laporan Sri Aprilia Mayang

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo – Sebanyak Rp 38 juta dana bantuan langsung tunai (BLT) Desa Dudepo, Gorontalo utara, hilang. 

Belum jelas apakah dana BLT Desa Dudepo hilang karena dicuri atau diselewengkan. Hanya saja kata Ketua BPD Desa Dudepo, Idrus Duo, dana itu dipegang oleh bendahara desa.

"Sejumlah Rp 38 juta dana BLT hilang. Namun kami tidak tahu pasti bagaimana kronologi hilangnya, apa benar hilang atau karena sudah terpakai," kata Idrus. 

Selama ini kata Idrus, dana itu disimpan oleh bendahara. Hal itu juga yang lantas ia sesalkan. 

Sebab, bendahara tidak segera mencairkan dana BLT itu kepada masyarakat. Cukup lama kata Idrus dana itu disimpan oleh bendahara. 

“Padahal namanya juga BLT, jadi harus segera disalurkan. Tapi lama sekali tidak disalurkan, sampai akhirnya hilang," tandas Idrus.

Saat dikonfirmasi, Hendra Koniyo, Bendahara Desa Dudepo juga mengakui bahwa memang dana itu hilang. Ia mencurigai dana itu dicuri. 

“Dana BLT itu hilang sekitar Rp 38,7 juta. Dana itu untuk 43 keluarga penerima manfaat. Saya selaku bendahara, saya simpan uangnya di rumah," kata Hendra. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved