Aturan Baru Beli Pertalite dan Solar per 1 Juli, Cara Daftar MyPertamina di Wilayah Manado

PT Pertamina (Persero) uji coba pembelian bahan bakar minyak (BBM) subsidi dengan MyPertamina, mulai 1 Juli 2022 di Kota Manado dan 10 kota lain.

Editor: lodie tombeg
Kolase TribunGorontalo.com/kompas.com
Ilustrasi cara menggunakan MyPertamina buat beli Pertalite dan Solar. Pertamina uji coba pembelian BBM subsidi dengan MyPertamina, mulai 1 Juli 2022 di Kota Manado dan 10 kota lain. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - PT Pertamina (Persero) uji coba pembelian bahan bakar minyak (BBM) subsidi dengan MyPertamina, mulai 1 Juli 2022 di Kota Manado dan 10 kota lain.

Anda perlu mendaftar menggunakan aplikasi MyPertamina. Untuk wilayah Manado dapat mengikuti langkah berikut ini.

Untuk penggunaan MyPertamina di Kota Manado, siapkan dokumen yang dibutuhkan seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), foto kendaraan, dan dokumen pendukung lain.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution mengatakan, saat ini masih banyak konsumen tak berhak yang turut mengonsumsi Pertalite maupun Solar.

Jika tidak diatur, besar potensi kuota BBM subsidi yang telah ditetapkan selama satu tahun tidak akan mencukupi.

"Saat ini, segmen pengguna Solar subsidi ini sudah diatur, sedangkan Pertalite segmentasi penggunanya terlalu luas," kata Alfian dalam keterangan resmi, seperti dikutip Kompas.com (28/6/2022).

Mulai 1 Juli nanti, masyarakat yang merasa berhak menggunakan Pertalite atau Solar dapat mendaftarkan diri terlebih dahulu di laman https://subsiditepat.mypertamina.id/.

Selanjutnya, Pertamina akan mengonfirmasi apakah kendaraan dan identitas pengguna terdaftar sebagai konsumen yang berhak mengonsumsi BBM subsidi.

Lantas, bagaimana cara daftar MyPertamina?

Cara daftar MyPertamina Pendaftaran tidak dilakukan melalui aplikasi MyPertamina, melainkan langsung melalui laman https://subsiditepat.mypertamina.id/.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved