Orang Tua Wajib Tahu! Kebutuhan Anak yang Harus Dipenuhi untuk Hadapi PTM 100 Persen

Pemerintah kembali melakukan penyesuaian dalam aturan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen untuk Tahun Ajaran Baru sekolah.

Penulis: redaksi | Editor: lodie tombeg
Gramedia
(ilustrasi) Anak. Orang tua wajib tahu! Kebutuhan anak yang harus dipenuhi untuk hadapi PTM 100 persen. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Jakarta – Pemerintah kembali melakukan penyesuaian dalam aturan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen untuk Tahun Ajaran Baru sekolah.

Kebijakan tersebut berupa capaian persentase vaksinasi dosis lengkap yaitu dua dosis, sesuai dengan level PPKM masing-masing wilayah kabupaten/kota.

Penyesuaian ini berlangsung bersama dengan peningkatan kolaborasi pemerintah dan masyarakat untuk mencegah Covid-19.

Terbukti dengan adanya peningkatan jumlah penerapan protokol kesehatan di ruang publik, serta percepatan vaksinasi Covid-19.

Penyesuaian ini memungkinkan Pendidik dan tenaga Kependidikan (PTK) serta anak-anak untuk bisa kembali melaksanakan kegiatan pembelajaran secara langsung di sekolah.

Baca juga: Promo Spesial Eversac, Milors dan Piknik: Sambut Tahun Ajaran Baru Bersama Gramedia Sahabat Sekolah

Hal ini juga merupakan tanda bagi para orang tua untuk segera menyiapkan segala kebutuhan yang diperlukan oleh anak-anak mereka untuk tetap aman dan sehat dalam menyongsong PTM 100 persen.

Terdapat beberapa kebutuhan anak yang wajib dipersiapkan orang tua untuk menghadapi PTM 100 persen, yaitu sebagai berikut:

Ajak si buah hati untuk mengikuti program vaksinasi

230622-vaksin
Anak melaksanakan program vaksin

Pandemi Covid-19 belum sepenuhnya berakhir. Oleh karena itu, orang tua wajib untuk mengajak anak mengikuti program vaksinasi, untuk melindungi anak dari risiko serangan virus Covid-19, terutama dalam persiapan menghadapi PTM 100 persen.

Vaksinasi bertujuan untuk mengurangi dampak buruk infeksi virus yang terjadi. Ketika telah divaksin, system tubuh anak sudah mengenali virus terlebih dahulu, sehingga adaptasi respons tubuh anak terhadap infeksi virus lebih cepat, dan membuat tubuh memiliki kekebalan terhadap dampak buruk infeksi virus tersebut.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved