Sekda Boalemo Ajak Masyarakat Perangi Narkoba

Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo Sherman Moridu menyebut narkoba menjadi salah satu persoalan besar yang mengancam masa depan bangsa.

Penulis: redaksi | Editor: lodie tombeg
Pemkab Boalemo
Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo Sherman Moridu bersama Kepala BNN dan sejumlah peserta workshop P4GN. 

Laporan Ronald Rampi, wartawan TribunGorontalo.com dari Boalemo

TRIBUNGORONTALO.COM, Tilamuta - Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo Sherman Moridu menyebut narkoba menjadi salah satu persoalan besar yang mengancam masa depan bangsa.

Menurutnya, narkoba dapat memberikan dampak yang sangat negatif terhadap kehidupan masyarakat, khususnya para generasi muda. Tak terkecuali generasi muda yang ada di Kabupaten Boalemo.

Saat ini peredaran narkoba sudah merangsek ke semua lapisan masyarakat. Mulai dari kalangan masyarakat kecil hingga kalangan atas, terinformasi telah banyak yang terpengaruh dan terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

Untuk itu, Sherman menegaskan bahwa narkoba menjadi issue yang sangat sentris dan mendapatkan perhatian serius dari pemerintah, baik ditingkat pusat, provinsi, daerah hingga desa.

Salah satu langkah yang dilakukan untuk bisa mengendalikan dan memberantas peredaran narkoba, kata Sherman, adalah dengan terus bergerak aktif dalam memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya narkoba. Seperti program yang kerap dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Boalemo

"Workshop Penguatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) sangat penting untuk dilaksanakan.  Sebab saat ini permasalahan narkotika sangat merusak masa depan bangsa," ungkap Sherman saat membuka workshop penggiat Pencegahan Pemberantasan Penyalagunaan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) bagi dunia usaha dilingkungan swasta yang dipusatkan di hotel Grand Amalia pada Kamis (9/6/2022).

Sheman menjelaskan, pemerintah bertugas untuk dapat terus memberikan pemahaman tentang bahaya narkotika kepada seluruh lapisan masyarakat. Hal ini tentunya membutuhkan peran serta dari kalangan pengusaha dan swasta.

"Sehingganya sebagai orang swasta pemilik usaha dari berbagai sektor, mari bersama pemerintah bergandengan tangan untuk benar-benar kita cegah keluarga kita agar bebas dari bahaya narkoba," himbau Sherman.

Doktor Administrasi Publik ini menambahkan, narkoba ini sudah banyak membunuh genersi masa depan bangsa. Diungkapkannya, ada tiga ancaman bagi bangsa Indonesia saat ini.

"Yaitu adalah narkotika atau narkoba, korupsi dan terorisme. Ketiga ini sudah melanda daerah kita tercinta," beber Sherman. 

Kegiatan tersebut dihadiri Plh Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Boalemo Abdul Karim Engahu, sejumlah pemateri dan para peserta yang merupakan kalangan pengusaha serta wiraswasta. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved