Breaking News:

Mari Kita Doakan SBY, AHY dan Surya Paloh Selalu Sehat

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Editor: lodie tombeg
Istimewa via Kompas.com
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyo dan Ketua Umum Partai Nasdem bertemu di Nasdem Tower, Minggu (5/6/2022) malam. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Jakarta - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Gondangdia Jakarta Pusat, pada Minggu (5/6/2022) malam.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyebut, kunjungan tersebut dilakukan untuk membalas kunjungan Surya Paloh saat membesuk SBY di Amerika Serikat.

Untuk diketahui, SBY sempat menjalani perawatan di Mayo Clinic AS untuk mengatasi kanker prostat.

"Kunjungan ini dilakukan oleh Bapak SBY dan Ketum PD AHY untuk membalas kunjungan dan silaturahmi yang dilakukan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh di Amerika Serikat, ketika Bapak SBY sedang menjalani perawatan karena sakit di Klinik Mayo, tahun lalu," kata Herzaky kepada wartawan, Senin (6/6/2022).

"Perhatian dan dukungan yang diberikan Bapak Surya Paloh waktu itu, tentunya sangat diapresiasi oleh Bapak SBY," lanjutnya.

Herzaky menambahkan, silaturahmi dan kunjungan balasan ini, merupakan adab politik yang sangat baik dari SBY dan Ketum AHY.

"Mari kita doakan, agar Bapak SBY, Ketum AHY, dan Pak Surya Paloh, selalu dalam keadaan sehat, dan terus memberikan kontribusi terbaik untuk masyarakat, bangsa, dan negara ini," ujar Herzaky.

Adapun dalam pertemuan itu, Surya Paloh didampingi oleh Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate dan Prananda Surya Paloh, Ketua Bappilu DPP Partai Nasdem. Pertemuan dimulai sekira pukul19.00 WIB dan selesai sekira pukul 22.00 WIB.

SBY Temui Surya Paloh di NasDem Tower

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Gondangdia Jakarta Pusat, Minggu (5/6/2022) malam.

Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya menyebut, pertemuan itu merupakan silaturahmi dua orang sahabat.

Willy juga mengungkapkan, SBY hadir didampingi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Semalam pertemuan jam 19.00-21.30, ya Pak SBY datang bersilaturahim bersama AHY setelah kunjungan AHY sebelumnya bahwasanya Pak SBY ingin bersilaturahim ke Pak Surya. Oke tadi malam baru kejadian. Dua orang sahabat bertemu makan malam ngobrol," kata Willy kepada wartawan, Senin (6/6/2022).

Lantas, apakah pertemuan antara SBY dan Surya Paloh membahas peluang koalisi di pemilihan presiden (Pilpres) 2024?

Willy mengungkapkan bahwa ada pembicaraan mengarah seputar Pilpres, namun masih dalam tahap pembicaraan awal.

"Tentu karena dua partai yang bertemu tentu ada berbicara itu, tapi masih berbicara prolog lah sifatnya. Ini baru pertemuan pertama. Kita juga masih menunggu rakernas apa keputusan NasDem terhasad capres semua karena politik kita dinamis tentu semua memungkinkan untuk terjadi," ucap Willy. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Politikus Demokrat: Kedatangan SBY Sebagai Kunjungan Balasan karena Surya Paloh Pernah Jenguk di AS

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved