Listrik Padam di Marisa Minggu Pagi hingga Sore, Mamat Buka Barbershop Malam Hari

Pemadaman listrik yang terjadi di Kota Marisa Kabupaten Pohuwato, sejak Minggu (5/6/2022) pagi hingga sore

Penulis: redaksi | Editor: Fajri A. Kidjab
TribunGorontalo.com
Aktivitas barbershop yang baru beroperasi pada malam hari. Karena dampak dari pemadaman listrik yang terjadi sejak Minggu pagi hingga sore hari. (TribunGorontalo.com/Ronald Rampi) 

(Laporan Ronald Rampi, Wartawan TribunGorontalo.com dari Marisa, Kabupaten Pohuwato)

TRIBUNGORONTALO.COM, Marisa - Pemadaman listrik yang terjadi di Kota Marisa Kabupaten Pohuwato, Minggu (5/6/2022) pagi hingga sore, membuat beberapa aktivitas ekonomi terganggu.

Mamat, pengusaha barbershop yang ada di Desa Buntulia Selatan ini, mengakui pemadaman listrik ini membuat barbershop, tempat dirinya mencari nafkah tidak dapat beroperasi.

"Listrik ini padam dari pagi jam 8 sampai sore sekitar jam setengah 6," bebernya.

Sebab, untuk mengoperasikan seluruh peralatan pangkas rambut miliknya, hanya mengandalkan sumber energi listrik dari PLN.

"Di barbershop kami ini, tidak menggunakan genset (mesin pembangkit listrik). Kami hanya menggunakan listrik PLN. Jadi, kalau listrik mati, usaha kami juga berhenti," ungkapnya.

Mamat menambahkan, biasanya hari Minggu akhir pekan seperti ini, banyak pelanggan yang menggunakan jasa barbershop untuk memangkas rambut. Akibat pemadaman listrik yang terjadi ini, barbershop baru bisa beroperasi pada malam hari.

"Kami baru bisa buka barber shop jam 7 malam ini, makanya langsung membludak antrian yang mau memangkas rambut," kata Mamat sambil menunjukkan sejumlah warga yang mengantre di barber shop.

Selain usaha barbershop, sejumlah toko elektronik juga terpantau tutup. Bahkan sejumlah lapak yang biasa berjualan sejak sore hari di Lapangan Ormas Marisa, terpaksa mengulur waktu beroperasi.

"Biasanya sore hari tempat ini sudah ramai, karena banyak lampu lapak yang dipasang. Tapi berhubung sejak pagi mati lampu, nanti malam ini baru bisa berjualan," ujar Santi, penjual jam tangan di lapangan Marisa.

Berdasarkan surat informasi dan imbauan yang disampaikan oleh PLN UP3 Gorontalo disebutkan, pemadaman listrik dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

"Serta untuk keselamatan dan mutu pekerjaan pemeliharaan, mengingat proses tersebut tidak dapat dilaksanakan dalam keadaan bertentangan. Dengan berat hati, kami harus menghentikan sementara aliran listrik," tulis managemen UP3 Gorontalo PT PLN, dalam surat imbauan yang beredar di masyarakat.

Adapun wilayah yang mengalami pemadaman listrik di wilayah Kabupaten Pohuwato pada Minggu, yakni Kota Marisa, Buntulia, Duhiadaa, Lemito, Popayato Induk, Popayato Timur, Popayato Barat, Randangan, Taluditi, Wanggarasi, Patilanggio dan  sekitarnya. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved