Breaking News:

Ny Ipung Luthfie Beta Nikmati Pesona Desa Wisata Bobuhu

Wakil Ketua Persit PD XIII/Mdk Ny Ipung Luthfie Beta, melaksanakan, City Tour ke objek wisata religious Desa Adat Bubohu di Desa Bongo

TribunGorontalo.com
Wakil Ketua Persit PD XIII/Mdk Ny Ipung Luthfie Beta, melaksanakan, City Tour ke objek wisata religious Desa Adat Bubohu di Desa Bongo, Kecamatan Batudaa Pantai, Kabupaten Gorontalo, Kamis (2/6/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Wakil Ketua Persit PD XIII/Mdk Ny Ipung Luthfie Beta, melaksanakan, City Tour ke objek wisata religious Desa Adat Bubohu di Desa Bongo, Kecamatan Batudaa Pantai, Kabupaten Gorontalo, Kamis (2/6/2022).

Dalam kunjungannya, Ny Ipung didampingi Rem 133 PD XIII/Mdk Ny Fajar Embi Triono, Ketua Persit KCK Cabang XVI Dim 1304 Koorcab Rem 133 PD XIII/Mdk Ny Diah Anita Munawar dan Ketua Cabang LXX Yonif 713 Koorcab Rem 133 PD XIII/Mdk Ny Yeni Ambariyantomo.

Selain melaksanakan wisata religi di wisata Desa Adat Bubohu, rombongan tersebut melihat peninggalan sejarah di dalam kawasan wisata dan menikmati suasana pesona alam di lingkungan wisata Desa Adat Bubohu.

Dimana, di dalamnya dapat menjumpai beberapa pondok kecil yang beratapkan daun rumbia, yang unik dan menarik.

Selain itu, di sekitar pondok ini pengunjung bisa menyaksikan ratusan burung merpati yang seolah menyambut kedatangan para pengunjung.

Perlu diketahui, salah satu Desa Wisata Religius berada di Desa Adat Bubohu. Adatnya tak lain adalah karena adanya pesona wisata serta budaya yang tersimpan baik di desa ini.

Saat berada di desa ini, masyarakat tidak hanya sekadar bertadabur alam, tapi juga sebagai tempat pasantren alam, agak mengenal dan mempelajari agama islam lebih dalam lagi.

Di desa ini pun kita bisa mengenal lebih jauh, mengenai Kerajaan Gorontalo. Maa Taduwolo, sebuah tempat di dalam lingkungan desa adat ini menyimpan berbagai macam sumber mengenai sejarah Kerajaan Gorontalo.

Saat memasuki kawasan desa ini, para pengunjung akan di sambut dengan kumpulan fosil kayu, tepat berada di depan pintu masuk desa.

Tidak hanya pemandangan indah itu saja, di dalam kawasan pesantren Desa Adat Bubohu terdapat barisan gubuk khas Gorontalo atau di sebut juga Wambohe yang berjajar rapih menjadi pemandangan khas di tempat tersebut.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved