Greysia Polii Umumkan Bakal Gantung Raket, PBSI Ucapkan Terima Kasih

Pebulu tangkis spesialis ganda putri Greysia Polii telah memutuskan gantung raket. Greysia Polii memang belum secara resmi mengumumkan pensiun.

Editor: Fajri A. Kidjab
Tribunnews.com/Alfarizy AF
Greysia Polii dalam acara bertajul Greysia Polii Testimonial Day di Social Garden Senayan City Jakarta, Jumat (3/6/2022) 

TRIBUNGORONTALO.COM - Pebulu tangkis spesialis ganda putri Greysia Polii telah memutuskan gantung raket.

Greysia Polii memang belum secara resmi mengumumkan pensiun.

Hal tersebut baru akan ia sampaikan dalam acara bertajuk Greysia Polii: Testimonial Day pada Minggu (12/6/2022).

Acara itu bakal berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, pukul 09.00 WIB atau beberapa jam sebelum pertandingan final Indonesia Masters 2022 digelar.

Greysia Polii pun mengucapkan rasa syukur dan terima kasih, khususnya kepada PBSI yang telah menjadi tempat dia bernaung sejak 2003.

"Setelah berjuang untuk memilih bulu tangkis dari kecil sampai saat ini dibarengi dan disambut teman-teman sponsor, saya ingin berterima kasih," kata Greysia dalam konferensi pers yang turut dihadiri Kompas.com, Jumat (3/6/2022).

"Seperti yang kita tahu, saat atlet memberikan yang terbaik bagi Indonesia, PBSI dan pihak lain juga ingin mengapresiasi atletnya yang akan berhenti sebagai seorang pemain," ucap Greysia Polii.

"Tidak ada kata lain selain syukur kepada Tuhan. Saya ingin berterima kasih kepada PBSI yang sudah 19 tahun menjadi rumah bagi saya sebagai atlet," ujar dia.

"Tidak hanya pengurus sekarang, tetapi juga sebelumnya yang membuat karier saya dan atlet lain bisa menjadi juara dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya," tutur Greysia Polii melanjutkan.

PBSI melalui Ketua Harian Alex Tirta juga mengucapkan terima kasih, atas dedikasi dan prestasi yang telah dipersembahkan Greysia.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Greysia atas dedikasinya untuk bulu tangkis Indonesia. Saat PBSI mendengar rencana acara ini, PBSI sangat mengapresiasi dan mendukung," kata Alex Tirta.

"Greysia sesuatu yang luar biasa untuk PBSI. Bukan waktu yang singkat buat Greysia berkiprah di bulu tangkis. Selama 19 tahun Greysia sudah di PBSI dan tentunya perjuangan yang luar biasa, pasang surut, suka duka, sudah dilewati oleh Greysia," ucapnya.

"Kita sama-sama tahu bahwa Greysia ini sudah menghasilkan juara-juara di multievent seperti SEA Games, Asian Games dan terakhir Olimpiade Tokyo 2020," tuturnya.

Meski baru akan pensiun, Greysia belum mengungkapkan keinginannya untuk menjadi pelatih bulu tangkis. (*)

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved